Unggah Foto Makanan Di Google Maps Fitur Baru Yang Diberikan Google

0
975
Unggah Foto Makanan Di Google Maps Fitur Baru Yang Diberikan Google
Unggah Foto Makanan Di Google Maps Fitur Baru Yang Diberikan Google

Raksasa dunia digital Google dikabarkan baru-baru ini sedang menguji fitur terbaru aplikasi mereka untuk aplikasi Android, dimana hal ini memungkinkan para user Android untuk mengunggah foto mereka yang berhubungan dengan makanan. Bagi anda yang mempunyai hobi fotografi tentang makanan, mungkin kabar ini menjadi salah satu kabar baik dari Google yang diberikan kepada anda para pecinta fotografi.

Jika pada awalnya Google meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Tablescape, yang sekarang sepertinya sudah tidak berfungsi lagi, ternyata Google kali ini akan mengembangkan aplikasi tersebut untuk disematkan di aplikasi Google Maps. Dan ternyata Google juga memberikan kesempatan bagi orang-orang yang mempunyai hobi fotografi dengan tema makanan untuk membagikan foto mereka di aplikasi yang sedang di kembangkan Google ini, nantinya akan terintegrasi langsung dengan Google Maps yang tersedia di smartphone Android kita.

Tablescape diluncurkan pertama kali pada bulan Februari 2015 dan fitur aplikasi tersebut disandingkan dengan fitur yang ada di Google Plus untuk mengumpulkan gambar-gambar yang ada di Google Plus menjadi ke berbagai kategori seperti naughty, cheesy dan vegetarian.

Fitur Baru Google
Unggah Foto Makanan Di Google Maps Fitur Baru Yang Diberikan Google

Sebenarnya aplikasi yang disediakan google tersebut juga berisi tentang  tata cara mengenai fotografi makanan seperti yang tertulis di Android Police.



Dan ternyata setelah itu program tersebut sempat diberhentikan oleh Google untuk sementara waktu.

Pada saat itu pihak Google juga telah mengingatkan untuk para pengguna aplikasi tersebut, bahwa penutupan dari aplikasi tersebut tidak berarti Google menyerah untuk mengembangkan aplikasi untuk  berbagai foto dengan tema makanan, Google hanya sedang mengembangkan aplikasi tersebut agar lebih baik lagi dan bisa terintegrasi dengan Google Maps.

Dan pihak Google pun berjanji kepada para pengguna Android akan segara merasakan pengaruh dari aplikasi yang telah di kembangkan oleh Google untuk berbagi foto tentang makanan yang terintegrasi dengan Google Maps.

Untuk mengeluarkan fitur baru tersebut Google akan mengeluarkan beberapa panduan kepada para pengguna android tentang penggunaan dari aplikasi tersebut sehingga akan mempermudah bagi para user android untuk menggunakannya.

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi tersebut alangkah baiknya anda membaca panduan yang diberikan oleh Google tentang penggunaan aplikasi tersebut.

Karena sebelum kita mengirim gambar ke aplikasi tersebut kita diharuskan untuk memastikan dulu foto tersebut telah mengikuti peraturan yang ada di Google.

Halaman di Google pun menyebutkan untuk mengunggah foto yang dikirim ke aplikasi tersebut, harus memiliki resolusi yang jelas dan tidak blur, foto yang di unggah juga harus foto makanan bukan foto selfie. Pihak Google pun yakin kalau aplikasi yang satu ini bakal membantu banyak orang di dunia karena terintegrasi dengan Google Maps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here