Situs Ashley Madison Diretas, Dua Orang Pengguna Bunuh Diri

0
384
Ashley Madison

Peretasan yang terjadi pada situs kencan Ashley Madison memang menjadi peretasan yang cukup besar, sebab sebanyak 33 juta data pengguna telah dipegang oleh peretas tersebut, termasuk kartu kredit dan juga informasi nomor rekening. Hal ini pun membuat banyak pengguna situs kencan bernama Ashley Madison merasa cukup stress dengan apa yang mereka alami.

Akibat peretasan yang terjadi pada situs Ashley Madison ini, 2 orang dinyatakan telah bunuh diri akibat data pribadi mereka disebarkan oleh peretas. Beberapa pengguna situs kencan ini memang tidak semuanya normal, ada juga yang suka dengan sesama jenis, sehingga privasi mereka diketahui oleh orang banyak.

Ashley Madison menawarkan imbalan sebesar $ 500 ribu dolar Kanada atau setara dengan Rp 5,3 miliar. Diketahui, situs Ashley Madison ini diretas oleh The Impact Team dan hal ini tentu tidak akan ditolerir lagi, karena sudah melanggar hukum. Banyak pengguna situs kencan ini yang merasa resah terhadap data pribadi mereka yang disebarkan oleh The Impact Team.

Pesan The Impact Team
Beginilah pesan terhadap para pengguna Ashley Madison dari peretas The Impact Team.

Inspektur polisi Toronto, Byrce Evans mengatakan bahwa kartu kredit yang didapat oleh para peratas hanya sebatas 4 digit dari nomor saja, ia juga sudah menyuruh para pengguna situs kencan ini untuk sesegera mungkin menonaktifkan rekening mereka dan segera memperabaruinya.



Hingga saat ini pihak Ashley Madison masih melakukan yang terbaik untuk melindungi para penggunanya dan tips untuk anda, janganlah menyimpan data-data pribadi yang penting pada dunia maya, karena dunia maya adalah dunia tanpa batas dimana segala sesuatu dapat terjadi tanpa diduga.

Komentar