Belum Ingin Pulang Ke Indonesia, Irfan Bachdim Menetap di Jepang

0
813
Irfan Bachdim menetap di Jepang
Irfan Bachdim menetap di Jepang

Irfan Bachdim adalah salah satu pemain yang dulu pernah menjadi pemain inti yang membela Indonesia, sudah hampir 2 musim ini Irfan Bachdim sedang merumput di salah satu Liga yang ada di Jepang, salah satu pemain andalan Indonesia ini tampaknya belum ingin pulang dalam waktu dekat ini ke tanah air kita.

Selain sedang merintis karirnya di dunia sepak bola di negeri Sakura tersebut, Irfan Bachdim juga melihat persepak bolaan Indonesia masih terlalu amburadul karena masih banyak sekali masalah yang terjadi dan sulit untuk diatasi dalam waktu dekat ini.

Hal itu diungkapkan oleh istrinya Irfan Bachdim yaitu Jennifer Kurniawan Bachdim, perempuan cantik yang satu ini, merupakan keturunan Indonesia Jerman, mengatakan hidupnya bahagia bersama Irfan Bachdim dan juga buah hati mereka di negeri Jepang tersebut.

Irfan Bachdim menetap di Jepang
Irfan Bachdim menetap di Jepang

” kami ingin sekali untuk bisa kembali ke Indonesia tapi ketika melihat persepak bolaan di Indonesia yang sedang memiliki permasalahan besar kita menunda itu dahulu ” ujar istri dari Irfan Bachdim yaitu Jennifer Kurniawan Bachdim.

” di Jepang Irfan Bachdim bermain sangat bagus, mungkin satu tahun lagi atau bisa saja lebih untuk berkarir di negeri Jepang ” lanjut mantan model tersebut yang juga merupakan kakak kandung dari salah satu gelandang muda yang dimiliki oleh Persipasi Bandung Raya yaitu Kim Jeffrey Kurniawan.

Walaupun begitu istri dari Irfan Bachdim ini mengharapkan persepak bolaan di Indonesia agar segera membaik dan bisa kembali berjaya seperti dahulu lagi dan tidak ada lagi kisruh antara PSSI dan juga pemerintah yang menyebabkan persepak bolaan di Indonesia menjadi tidak beraturan.



Irfan Bachdim saat ini sedang memperkuat salah satu tim yang berada di Jepang yaitu consadole Sapporo yang tampil di salah satu liga Jepang. Selain pernah bermain di Jepang ternyata Irfan Bachdim juga pernah bermain di Thailand dan permainannya sangat bagus di negeri tersebut sehingga dilirik oleh Negeri Jepang untuk bermain di salah satu klub nya.

Di Indonesia saat ini memang persepak bolaannya sedang tidak bagus karena masih ada kisruh antara PSSI dan juga menteri olahraga sehingga tidak ada pertandingan di negeri ini, jika melihat Irfan Bachdim yang ingin menetap di Jepang dan mencoba karirnya di dunia sepak bola di negeri tersebut, tentu menjadi langkah yang tepat untuk saat ini karena dengan begitu dia bisa mencoba kemampuannya dengan mengadu kemampuan dengan pemain Jepang yang lainnya.

Jika dia pulang ke Indonesia saat ini maka tidak ada yang bisa dia lakukan seperti para pemain bola Indonesia yang lainnya maka dari itu, lebih baik dirinya menetap di Jepang terdahulu, meski demikian, Irfan Bachdim tetap yakin sepak bola Indonesia bisa jadi lebih baik lagi dan akan lebih berjaya.

Komentar