Google Doodle Merayakan Ulang Tahun Duke Kahanamoku, Siapakah Dia?

0
1192
Duke Kahanamoku

Google Doodle kembali merayakan ulang tahun Duke Kahanamoku, sebelumnya Google Doodle juga sudah merayakan ulang tahun dari Mundaneum Paul Otlet. Lantas siapakah sebenarnya Duke Kahanamoku itu?. Sosok Duke Kahanamoku dikenal sebagai legenda surfer ( peselancar ) yang berasal dari Amerika Serikat. Pada ulang tahunnya yang ke-125 ini, Google Doodle pun merayakannya, meski sosok Duke Kahanamoku sudah tidak ada

Legenda Surfer ini lahir pada 24 Agustus 1890 dan dirinya memang sangat dikenang oleh masyarakat Amerika Serikat, karena dialah bapak dari peselancar-peselancar yang ada hingga kini. Si Legenda Selancar, Duke Kahanamoku ini juga pernah mendapatkan 5 medali emas di cabang renang, ia memang seorang dengan multi talenta, selain hebat dalam berselancar, hebat juga dalam berenang.

Duke Kahanamoku merupakan warga seorang hawaian ( orang hawai ) yang mana laut memang sudah menjadi tempat bermain Duke, tidak heran bila ia ahli dalam beberapa olahraga air. Yang paling mengagumkan dari sosok Duke Kahanamoku ini adalah, ia mampu berdiri berselancar selama 3 jam pada papan surfing terpanjang yang dibuatnya. Hal ini pun sempat menjadi sorotan media kala itu dan dari sanalah olahraga surfing ini mulai tenar.

Siapakah Duke Kahanamoku?
Duke Kahanamoku merupakan bapak dari olahraga surfing.
Siapakah Duke Kahanamoku?
Inilah sosok Duke Kahanamoku yang menjadi sang legenda surfer.

Peselancar legenda ini juga pernah menjadi super hero yang menyelamatkan nelayan yang kapalnya terbalik, kala itu Duke melihat para nelayan mengalami kesulitan dan ia beserta temannya bergegas untuk menyalamatkan nelayan tersebut dengan surfing. Dalam aksi Duke bersama temannya ini, ia berhasil menyelamatkan 4 orang nelayan. Polisi Newport yang melihat aksi Duke mengatakan itu adalah aksi tersuper yang pernah dilihatnya.



Berbagai prestasi pun pernah diraih olehnya, selain sebagai surfer legenda dan juga perenang, ia juga ahli dalam olahraga poli air dimana ia sudah beberapa kali menjuarai olahraga tersebut. Sosok Duke ini memang menjadi legenda oleh masyarakat Amerika Serikat, terutama mereka yang berasal dari pulau Hawai. Tak heran bila Google Doodle ikut merayakan ulang tahun dari sang legenda ini. Semoga segala prestasi Duke dapat dikenang selalu.

Komentar