Jokowi Temui Pansel KPK Bicarakan Mimpi Pemberantasan Korupsi

0
320

Joko Widodo atau yang biasa disapa dengan Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan perdana dengan 9 tim anggota panitia seleski ( Pansel ) calon pimpinan KPK di istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Praktikno selaku Menteri Sekretaris Negara ( Mensesneg ) mengatakan pertemuan akan dilakukan pada hari Senin ( 25/5 ).

“Mestinya siang jam 11.00 WIB, tapi ‎karena agenda presiden sangat padat, jadinya diundur menjadi jam 15.00,” ujar Pratikno.

Mantan rektor UGM itu mengatakan, dalam pertemuan. Presiden Jokowi akan menyampaikan arahan kepada para Pansel mengenai apa yang harus dilakukan untuk menerapkan sistem pemberantasan korupsi dikarenakan tingkat korupsi di Indonesia yang cukup tinggi.

“Presiden ingin menyampaikan mimpi tentang pemberantasan korupsi, dan institusi KPK seperti apa sehingga parameter tentang anggota, komisioner seperti apa, intinya itu,” kata Pratikno.‎



Meski demikian, presiden Jokowi tidak mencampuri tentang mekanisme pemilihan calon pemimpin KPK nantinya, ia hanya ingin menyampaikan idenya terkait dalam bidang pemberantasan korupsi. Karena presiden Jokowi cukup prihatin dengan tingkat korupsi di Indonesia dan ingin merealisasikan mimpinya dalam memberantas korupsi.

“Itu urusan internal pansel. Presiden tidak akan intervensi apapun terhadap kerja pansel, mekanismenya seperti apa itu juga akan sepenuhnya menjadi keputusan bersama anggota pansel,” tukas Pratikno. (Mut)

Komentar