Mobil Terbang Ini Jadi Armada Polisi Abu Dhabi

0
1150

Melihat mobil terbang pada film – film tertentu memang sangat mengagumkan. Tapi bagaimana bila melihat mobil terbang secara langsung?. Seperti halnya di Uni Emirat Arab, dimana mobil terbang ini digunakan oleh polisi Abu Dhabi. Tidak tanggung – tanggung, polisi yang menjaga wilayah yang lebih luas dari Dubai ini mengimpor mobil yang hanya memproduksi 7 unit.

Polisi Abu Dhabi termasuk kedalam kategori pemilik supercar terbanyak dan mobil terbang ini merupakan mobil yang terbang pada film fast and furious 7. Melihat mobil ini, tentu membuat kita terkagum akan kecanggihannya. Karena, ini merupakan generasi masa depan dari bagian otomotif.

Mobil ini memiliki teknologi yang canggih hingga harga yang dibanderol cukup mahal, yaitu dengan harga US$ 3.4 juta atau sekitar Rp. 44.9 miliar bila diconvert menjadi rupiah pada kurs Rp. 13.210/US$. Dengan memiliki harga yang tinggi, mobil ini pun sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Mesin 3-7 liter dari Porsche, mobil ini mampu memiliki tenaga hingga 750 tk dan torsi 1000 NM. Tentu hal ini dapat membuat supercar ini melesat dengan kecepatan mulai dari km 0-100 hanya dengan hitungan 2,8 detik saja dengan maksimal kecepatan hingga 395 km / jam.

Mobil yang merupakan limited edition ini hanya digunakan oleh patroli Dubai untuk menjaga tempat wisata dan menjadi ajang pamer kepada turis yang mengunjungi Dubai. Mungkin, dalam beberapa saat lagi, mobil ini pun akan siap untuk dijual kepada publik.



Komentar