Gubernur Jakarta Ahok Ditantang Relokasi Rumahnya Oleh JJ Rizal

0
865
Ahok Ditantang Relokasi Rumahnya

JJ Rizal yang merupakan seorang sejarawan memang tidak mendukung bila Kampung Pulo harus digusur. Ia pun menantang Ahok untuk merelokasi rumahnya yang berlokasi di Pluit bila memang berani. Lalu bagaimana tanggapan Ahok terhadap pernyataan JJ Rizal ini?.

Ahok menyatakan kalau JJ Rizal merupakan seorang sejarawan yang bodoh. Mengapa demikian?. Sebab, Ahok menyatakan daerah Pluit, Jakarta Utara bukan daerah resapan, bila direlokasipun akan percuma. Sebab, bagaimana bisa menjadi resapan bila baru digali setengah meter saja sudah keluar air laut.

JJ Rizal memang tidak setuju atas relokasi Kampung Pulo karena untuk normalisasi Kali Ciliwung, tetapi Ahok sebagai anak Geologi mengerti betul mengenai daerah resapan. Ia juga menyatakan kalau dirinya itu anak Geologi dan tentunya lebih mengerti mengenai hal ini.

Relokasi Kampung Pulo
JJ Rizal tidak setuju bila Kampung Pulo harus direlokasi menjadi resapan air.

Ahok juga menjelaskan kalau daerah utara itu lebih cocok untuk dibangun tanggul atau waduk. Bila jadi resapan hal tersebut tidak akan mungkin. Untuk ini Ahok memang tidak terlalu mau menanggapi pernyataan JJ Rizal, ia menganggap kalau pendapat itu hanyalah asal.



Namun, Ahok cukup kesal dengan pernyataan JJ Rizal yang mengkaitkan masalah relokasi Kampung Pulo dengan rumah Ahok, sebab itu merupakan masalah pribadi.

“Makanya suruh JJ Rizal baca buku, gue kirimin deh. Baru baca buku sejarah dikit aja sudah sok sejarawan, goblok dia nggak ngerti,” tutur Ahok.

Gubernur yang satu ini memang kerap berkata kasar, tetapi segala rencana dari pemilik nama Basuki Tjahja Purnama ini memang sangat paten untuk memajukan DKI Jakarta, tidak heran bila bersama Ahok, DKI Jakarta pun perlahan semakin membaik.

Komentar