Medan Plaza Kebakaran, Apakah Ini Disengaja?

0
761
Medan Plaza Center Kebakaran
Beginilah kondisi Medan Plaza Center saat terjadi kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di Medan Plaza pada pukul 01.00 WIB memang menimbulkan beberapa pertanyaan. Sebab, muncul berbagai isu kalau Medan Plaza Center yang berlokasi di Jalan Iskanda Muda sengaja dibakar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Lantas benarkah Medan Plaza sengaja dibakar?.

Sampai saat ini masih belum ada keterangan yang jelas apakah kejadian kebakaran pada Medan Plaza ini secara disengaja atau tidak. Tetapi, ada fakta yang menunjukkan kalau kondisi pusat perbelanjaan itu memang sudah tua dan sudah tidak layak. Maka tidak menutup kemungkinan bila Medan Plaza dibakar untuk peremajaan bangunan yang lebih baik lagi.

“Aku menyakini Medan Plaza ini bukannya terbakar akan tetapi dibakar oleh oknum-oknum tertentu,” ungkap seorang warga yang enggan menyebutkan identitasnya kepada wartawan, Sabtu (22/8) pagi ini.

Bangunan yang sudah berdiri sejak beberapa tahun silam memang sudah banyak mengalami kerugian alias sudah mau bangkrut. Salah seorang warga juga mengutarakan mungkin saja ada orang suruhan untuk membakar gedung tua ini agar bisa mendapatkan asuransi.



“Medan Plaza ini tutup sekitar pukul 23.00-24.00 WIB. Masak baru dua jam tutup mall ini bisa terbakar. Seperti sudah direncankan, bisa saja sengaja dibakar dini hari supaya tidak menimbulkan kecurigaan,” ungkap salah seorang warga.

Tetapi hal ini dibantah oleh Dinas P2K Kota, Marihot Tampubolon. Ia menjalaskan bahwa kebakaran yang terjadi ini bukanlah dikarenakan sebuah faktor kesengajaan, tetapi tim penyidik menyimpulkan dan menemukan beberapa fakta bahwa kebakaran yang terjadi diakibatkan karena konsleting arus listrik yang terjadi di lantai 2.

Akibat terbakarnya Medan Plaza ini, beberapa masyarakat pun banyak yang mengalami kerugian. Sebab, kebakaran ini memang tidak terduga dan terjadi pada tengah malam, sehingga sulit untuk menyelamatkan aset-aset mereka yang ada di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here