Sepak Terjang Ahok Sebelum Melakukan Penggusuran Di Kampung Pulo

0
1482
Sepak Terjang Ahok Sebelum Melakukan Penggusuran
Sepak Terjang Ahok Sebelum Melakukan Penggusuran

Saat ini sedang ramai sekali diperbincangkan tentang penggusuran lahan atau rumah-rumah di sekitar Kampung Pulo, hal ini pun menyebabkan kerusuhan beberapa waktu lalu saat lahan tersebut digusur oleh pemerintah Jakarta. Gubernur Jakarta, Ahok atau yang mempunyai nama asli Basuki Tjahja Purnama bukan kali ini saja dia melakukan gerakan dengan menggeser warga di sekitar Kampung Pulo untuk dipindahkan ke rusunawa yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya Gubernur Jakarta yang satu ini juga sering melakukan gebrakan seperti menutup salah satu diskotik yang sudah ternama di Jakarta yaitu Stadium. Tindakan Ahok yang seperti ini dinilai cukup berani karena dia tidak pandang bulu, ia berprinsip “siapa saja yang melanggar pasti akan ditindak”.

Sepak Terjang Ahok Sebelum Melakukan Penggusuran
Sepak Terjang Ahok Sebelum Melakukan Penggusuran

Kali ini kami dari beritapetang.com ingin memberi tahu kepada anda tentang apa saja gebrakan yang telah dilakukan oleh Ahok atau Basuki Tjahja Purnama, selama dia memimpin DKI Jakarta.

Menyetop Pengadaan Mobil Dinas Untuk Seluruh Pejabat DKI



Jika dulu saat masa berkuasanya Jokowi yang sekarang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, seluruh pejabat DKI disediakan mobil dinas untuk digunakan sebagai keperluan kantor namun ketika Ahok menjabat sebagai gubernur, Ahok memutuskan untuk menggunakan mobil rental sebagai kendaraan dinas pejabat. Alasannya adalah dengan menyewa mobil rental maka negara akan lebih hemat anggaran daripada kita harus membeli mobil sendiri.

Ahok mempunyai pendapat kalau para pejabat dinas menggunakan mobil sewaan, maka pemerintah tidak akan dibebani oleh biaya perawatan atau kerusakan. Namun jika ternyata ada pejabat DKI yang menggunakan kendaraan umum maka dia akan mendapatkan kompensasi berupa uang transportasi yang nilainya disesuaikan dengan pangkat dan golongan.

Sistem Tata Kelola Keuangan Tingkat Suku Dinas

Ahok selalu berharap kedepannya suku dinas tidak akan lagi mengeluarkan uang untuk mengadakan barang, kuasa anggaran hanya akan dipegang oleh Walikota, Sedangkan untuk suku dinas hanya akan melakukan tugasnya sebagai pelaksana teknis. Hal tersebut dilakukan oleh Ahok untuk mengurangi program ganda yang terjadi antara dinas dan suku dinas.

Sistem Membayaran Pajak Online

Jika selama ini kita malas membayar pajak karena kita tidak tahu tempat membayar nya pada masa jabatan Ahok menerapkan sebuah inovasi yang cukup memudahkan masyarakat untuk membayar pajak karena saat ini masyarakat bisa melakukan pembayaran pajak dengan sistem online.

Penutupan Tempat Hiburan Ternama Stadium

Nama Stadium mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penikmat hiburan malam di kota Jakarta ini, karena klub tersebut menawarkan banyak sekali Fasilitas yang akan menguntungkan bagi pengunjungnya, Namun ternyata peredaran narkoba di klub tersebut juga sangat gencar sehingga membuat geram Ahok dan memutuskan untuk menutup tempat hiburan malam tersebut agar tidak ada peredaran narkoba lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here