Trailer Film Battle of Surabaya Mengisahkan Seorang Pejuang Bernama Musa

0
819
Battle of Surabaya

Film Battle of Surabaya merupakan film produksi Indonesia, film ini diproduksi oleh MSV pictures yang berlokasi di Yogyakarta. Film ini mengisahkan tentang bagaimana perjuangan seorang anak bernama Musa dalam melawan kompeni dari Inggris pada 10 November 1945.

Pada 10 November 1945 Indonesia memang sudah merdeka, sayangnya penjajah dari Inggris datang untuk mengombang-ambing penduduk Surabaya, Musa yang hanya seorang penyemir sepatu dan juga kurir dari surat memiliki keberanian untuk melawan para kompeni tersebut. Ia menganggap kompeni tersebut dapat membahayakan kemerdekaan Indonesia, berawal dari menjajah Surabaya mungkin dapat menjajah daerah yang lain pula pikirnya.

MSV Pictures ingin menjembatani kisah ini agar masyarakat Indonesia lebih mengenal sejarah dan tentu mencintai sejarah Indonesia. Untuk itu MSV Pictures bekerjasama dengan Disney Pictures dalam penggarapan film ini, Battle of Surabaya memang menggunakan bahasa Inggris karena berusaha untuk mengambil perhatian penonton luar. Tetapi, nanti juga akan tayang pada bioskop-bioskop di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Penayangan film dari Battle of Surabaya ini memang sudah selesai dilakukan pada sebuah konferensi pers. Hanya beberapa orang yang diundang saja yang dapat menyaksikan keseruan dari Battle of Surabaya. Beberapa orang memang terkesan bingung ketika menonton dari film Battle of Surabaya ini, sebab terkadang ada flashback yang muncul dan membuat bingung alurnya.



“Kami memang membuat film dengan alur cerita flashback bukan linear. Membuat cerita seperti ini butuh effort besar, karena orang Indonesia mungkin belum terbiasa,” menurut Aryanto selaku sutradara dari film Battle of Surabaya ini.

Ia memang mengkonsep film ini menjadi sebuah film Hollywood, tetapi bukan berarti sejarah yang ada disini hanyalah sebagai penghias saja. Karena nilai sejarah yang terkadung dalam film ini memang cukup besar dan seharusnya masyarakat Indonesia dapat lebih mencintai negaranya setelah menonton film perjuangan ini.

Adegan Battle of Surabaya
Beginilah salah satu adegan Battle of Surabaya.

“Konten lokal tetap ada meski bukan fokus pada kesukuan. Kami mencoba menyelipkannya secara pelan-pelan. Harapannya agar film ini dapat diterima secara universal sehingga penonton lebih mudah menangkap esensi cerita film ini,” tutur Suyanto.

Tujuan atau target utama dari MSV Pictures adalah menggait hati para penonton dunia untuk menonton film bersejarah Indonesia ini, selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan peringkat studio animasi Indonesia, karena memang belum ada film animasi keluaran Indonesia yang mendunia.

Beberapa penonton dunia bahkan sudah merasa terkesima melihat film dari Battle of Surabaya ini, konsep plot dan juga animasinya mampu membuat mereka merasa terkagum, bagi anda yang merasa penasaran dengan film ini. Anda dapat menonton trailernya dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here