Ingin Cederai Ekonomi Thailand, Teroris Meledakan Bom di Bangkok

0
599
Ledakan Bom di Bangkok

Ledakan bom yang terjadi di Bangkok memang menjadi ketakutan tersendiri bagi para turis asing yang ingin berlibur kesana. Diketahui Bangkok, Thailand memang menjadi pusat wisata turis asing. Para turis tersebut memang cukup membantu perekonomian kota Bangkok tersebut.

Menteri pertahanan Thailand telah memberikan peringatan kepada teroris tersebut, bahwa pihaknya akan mengejar dan menjerat pelaku dengan hukum yang berlaku di Thailand. Hingga saat ini masih belum dapat ditemukan siapa dalang dalam pengeboman yang terjadi di Bangkok, Thailand.

Ledakan yang terjadi di Kuil Erawan bermula dari bom yang diletakan pada salah satu pipa di kuil. Kemudian bom tersebut diledakan hingga menghancurkan kuil serta beberapa properti dan kendaraan di sekitarnya. Peledakan yang dilakukan oleh teroris ini menggunakan TNT seberat 3 kg, meski demikian efek dari ledakannya memang cukup besar sekali.

Ledakan Bom di Bangkok
Beginilah keadaan Kuil Erawan di Bangkok ketika terkena ledakan bom.

Akibat ledakan yang terjadi di Bangkok ini telah menewaskan 19 orang, diantaranya 10 warga Thailand, 2 warga Cina, 1 orang asal Filipina dan lainnya masih belum teridentifikasi. Ledakan ini juga melukai 123 orang yang berada disana.



Mereka yang tewas kebanyakan mengalami luka yang cukup parah, bahkan ada juga yang terpotong menjadi beberapa bagian, hal ini memang menyulitkan pemerintah Thailand untuk mengidentifikasi korban yang terpotong menjadi beberapa bagian.

Kuil Erawan yang terkena ledakan ini pun sontak berubah menjadi seperti pasar daging, bagaimana tidak. Banyak daging manusia yang berceceran disana. Para pengunjung yang menyaksikannya pun merasa cukup mual ketika melihat potongan daging manusia berceceran.

Daging Manusia Berceceran
Banyak daging manusia berceceran di sekitar kuil Erawan akibat ledakan di Bangkok.

Kuil Erawan diketahui sebagai tempat pemujaan Dewa Brahma, ribuan orang selalu mengunjungi kuil tersebut setiap harinya, untungnya teroris tersebut melakukan pengeboman di malam hari, sehingga tidak banyak korban yang berjatuhan.

Akibat penyerangan dari aksi terorisme yang meledakan bom di Bangkok, Thailand, Kota tersebut mengalami penurunan ekonomi yang tentunya sangat berakibat fatal terhadap perekonomian Thailand, dimana Bangkok merupakan kota dengan populasi terbesar dan menghasilkan cukup banyak pendapatan kepada negara Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here