Ini Dia Anggota Paskibraka yang Kibarkan Bendera Pusaka di Istana

0
615
Anggota Paskibraka

Mau tahu siapa-siapa saja Paskibraka pengibar bendera pusaka di Istana negara?. Dalam momen kemerdekaan ini, setiap masyarakat Indonesia memang turut memeriahkannya. Hari merdeka ke-70 ini pun juga sangat meriah pada upacara di Istana negara. Bendera pusaka yang disimpan di Istana negara kini telah dikibarkan oleh pasukan Paskibraka yang berasal dari Tim Sadewa, Maria Felicia Gunawan pun menjadi pembawa baki bendera pusaka dalam kesempatan ini.

Dua kelompok Paskibraka turut mengibarkan bendera pusaka. Rio Septian asal Lampun menjadi komandan kelompok 17 dan Razak dari Sulawesi Tengah menjadi komandan kelompok 8.

Maria Felicia gunawan yang menjadi anggota Paskibraka kelompok 8 menuju tempat duduk presiden Jokowi untuk mengambil bendera pusaka merah putih. Dari pasukan Sadewa ini, Ian dari Papua juga membantu dalam tugasnya penggerek bendera. Kemudian Izen dari Sumatera Barat menjadi pembentang bendera.

Pengibaran bendera pusaka ini berlangsung dengan sukses. Penonton pun bertepuk tangan dengan berhasilnya pengibaran bendera pusaka ini. Kemeriahan lainnya pun datang seusai pengibaran bendera pusaka. Dimana berlangsungnya fly pass pesawat tempur TNI AU F-16 dan T-50.



Upacara peringatan hut RI ke-70 ini juga dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Mantan Wapres Boediono, Mantan Wapres Tri Sutrisno, Mantan Wapres Hamzah Haz dan istri presiden RI ke-4 Shinta Nuriyah Wahid. Pejabat lainnya pun turut menghadiri upacara peringatan hut RI ini.

Anggota Paskibraka yang mengibarkan bendera pusaka merah putih ini memang pantas mendapatkan acungan jempol. Tak ada kesalahan sedikitpun selama proses pengibaran bendera.

Komentar