Pesawat Trigana Hilang Kontak, Benarkah Jatuh?

0
718
Pesawat Trigana Hilang Kontak

Hilangnya pesawat Trigana ini memang masih menjadi misteri, tiba-tiba saja pesawat Trigana hilang kontak pada Minggu ( 16/8/2015 ). Gatot Nurmatyo sebagai panglima TNI sudah mengirimkan pasukan TNI untuk mencari pesawat Trigana yang hilang tersebut, tetapi Gatot tidak mau berspekulasi apakah pesawat tersebut jatuh. Karena masih banyak kemungkinan yang terjadi pada pesawat Trigana tersebut.

“Kalau lost contact (LC), ya. LC saja. Belum tahu jatuh atau tidak. Jangan bilang jatuh,” kata Gatot di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu.

Gatot mengatakan pihaknya akan membantu sebisa mungkin untuk menemukan pesawat Trigana yang hilang tersebut. Pesawat Trigana bertipe ATR 42 dengan kode registrasi PK-YRN rute penerbangan Sentani-Oksibil ini hilang kontak pada hari Minggu 14.55 WIT. Seharusnya pesawat yang berangkat pada pukul 14.21 WIT ini tiba pada pukul 15.16 WIT.

Menurut Jenderal Kapolri ( Pol ), Badrodin Haiti. Pesawat Trigana ini berkemungkinan jatuh ada kawasan pegunungan. Diketahui pesawat Trigana ini membawa 54 penumpang terdiri dari 44 penumpang dewasa, 2 anak usia diatas 5 tahun, 3 anak balita dan 5 kru. Basarnas juga sudah berkordinasi dengan kantor Basarnas di Papua untuk melakukan pencarian secara intense.



Komentar