Gaji PNS tidak akan Naik Pada Tahun 2016, Tapi THR akan Menjadi 14 Kali Lipat

0
1119
PNS akan Mendapatkan THR

Kenaikan Gaji PNS memang ditunggu oleh setiap PNS ( Pegawai Negeri Sipil ), sayangnya pemerintah tidak akan menaikkan gaji PNS pada tahun 2016. Tetapi, PNS akan merima THR 14 kali lipat dari gaji. Lantas apa alasan pemerintah tidak menaikkan gaji para PNS dan menggantinya dengan memberikan THR.

Pemerintah memang tidak memberikan kenaikan gaji lantaran, karena PT. Taspen sering mengalami kekurangan dana hingga pemerintah yang harus menutupi kekurangan tersebut. Untuk itu, belajar dari pengalaman sebelumnya, pemerintah pun menaikan THR pada tahun 2016 yang nantinya take homepay dari PNS akan sama halnya dengan gaji yang naik. Jumlahnya pun akan menjadi lebih besar ketimbang tahun 2015 ini.

Selain PNS yang aktif, para pensiunan juga akan menerima THR, tetapi tidak secara penuh. Tidak adanya kenaikan gaji pokok ini juga amat membantu mengurangi beban resiko fiskal pemerintah.

“Misalnya, dalam 5 tahun ada ‘unfunded’ Rp3 triliun-Rp5 triliun. Itu kita cicil ke Taspen supaya uang pensiunan PNS tidak berkurang. Itulah dampaknya kalau gaji pokok naik,” tutur dia.



Bagi anda yang menjadi PNS, tentu ini merupakan kabar baik. Karena ini pertama kalinya pemerintah memberlakukan THR bagi para PNS, mengenai gaji ke-13, para PNS tidak perlu khawatir, karena pemerintah tidak menghilangkan gaji ke-13 PNS, THR ini tentunya diluar ruang lingkup gaji ke-13 PNS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here