Ledakan Dahsyat di Tianjin Menewaskan Puluhan Orang

0
349
Ledakan di Tianjin

Ledakan yang terjadi di Tianjin telah terjadi pada Rabu malam ( 12/8/2015 ). Ledakan ini telah menewaskan 44 orang. Diketahui, ledakan ini berasal dari sebuah gudang penyimpanan bahan kimia di kota pelabuhan Tianjin, Tiongkok. Dua ledakan pun telah terjadi dalam satu malam, dimana ledakan pertama berbobot 3 ton TNT dan yang kedua 21 ton TNT. Ledakan kedua inilah yang banyak menewaskan masyarakat setempat dan menghancurkan apapun yang ada didekatnya.

Ledakan yang pertama memang tidak terlalu menimbulkan banyak korban, hanya saja banyak yang terluka. Untuk itu 36 petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api dari efek ledakan yang mulai melahap segalanya. Sayangnya, secara tiba-tiba terjadi ledakan kedua yang bobotnya cukup besar hingga menewaskan 36 petugas pemadam kebakaran yang ada disana, selain itu masyarakat sekitar sana pun banyak yang tewas dan terluka parah.

Ledakan berikutnya memang menggemparkan warga Tianjin, karena efek ledakan tersebut telah mengguncangkan seluruh kota dan membuat masyarakat menjadi panik akan gempa, beberapa dari mereka mencari keluarganya untuk menyelamatkan diri. Ratusan mobil yang ada di pelabuhan kota Tianjin pun hangus terbakar sampai rumah warga sekitarnya.

Ruihai International Logistics bertanggung jawab atas terjadinya ledakan ini, karena ledakan ini berasal dari pengiriman bahan bakar yang mudah meledak pada pukul 23.30 waktu setempat dan secara tiba-tiba terjadilah ledakan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here