Pendaki Gunung Daniel Saroha Berhasil Ditemukan Dengan Kondisi Selamat

0
770
Pendaki Daniel Saroha Telah Ditemukan

Pendaki gunung yang dikabarkan hilang Daniel Saroha (31) kini sudah ditemukan dengan kondisi selamat. Sayangnya, hal ini tidak terjadi pada Dania Agustina Rahman yang meninggal akibat tertimpah batu yang besar. Daniel sebelumnya diduga mengalami hal yang sama, untuk itu tim SAR segera mencarinya dan kemarin malam ( 13/8/2015 ) Daniel telah tiba di Resort Ranupani Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pada saat dievakuasi, Daniel hanya mengalami luka ringan saja. Kala itu Daniel berteriak minta tolong dan ada salah seorang warga pencari petai yang mendengar teriakan itu dan segera bergegas untuk melihat. Kemudian ia melihat Daniel hidup dibalik bongkahan batu dan tidak dapat bergerak sama sekali. Tim SAR pun datang untuk mengevakuasi Daniel.

Daniel Saroha
Daniel Saroha

“Dia survive di balik batu karena tidak kuat lagi untuk berjalan. Tim rescue tidak menduga pendaki asal Bogor itu berada di Sumbermani, kami fokus pencarian di kawasan jurang sedalam 75 meter (Jurang Blank 75) yang biasanya pendaki tersesat di sana,” papar salah satu Tim Sar Gabungan.

Menurut Ahmad Sustodjo selaku Kepala Wilayah 2 TNBTS Kabupten Lumajang, Daniel mengalami luka ringan pada bagian kepala dan saat ini Daniel sedang dirawat di Resort Ranupani untuk mengobati luka-lukanya sebelum pulang ke Bogor.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here