Pendaki Dania Agustina Rahman Meninggal Saat Mendaki Gunung Semeru

0
1415
Gunung Semeru
Beginilah keindahan Gunung Semeru, mari kita lestarikan keindahannya.

Dania Agustina Rahman seorang perempuan berumur 19 tahun harus meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan batu pada puncak Gunung Semeru, ia memang lebih dahulu mendaki ketimbang kawan-kawannya, karena ia terlalu bersemangat dalam mendaki gunung dan ingin secepatnya sampai ke puncak. Tak sampai ke puncak ia malah terkena bencana alam dengan tertimpahnya bebatuan yang jatuh dari puncak.

Menurut Reyner temannya, Dania memang orang yang selalu semangat dan ceria, ia sangat suka dengan mendaki gunung karena itu sudah menjadi hobinya sejak lulus SMA. Terlebih sejak ditempat kuliahnya Universitas Pasundan, Dania bergabung dengan komunitas pendaki gunung. Ia juga dikenal sebagai sosok yang tomboy.

Dania Agustina Rahman
Dania Agustina Rahman pendaki Gunung Semeru yang meninggal tertimpah batu besar.

Rena Mariana ( 40 ) selaku bibi dari korban memang membenarkan kalau hobi dari Dania adalah mendaki gunung. Hobinya tersebut muncul sejak keponakannya duduk di bangku Universitas Pasundan pada semester 3.

Kronologi meninggalnya Dania berawal saat dirinya yang nekad mendaki gunung pada Rabu sore hari, rekannya masih sedang beristirahat namun ia tidak sabar untuk mencapai puncaknya. Tak ada kabar dari Dania, rekannya pun melaporkan kepada petugas. Sesegera petugas mencarinya dan mendapati perempuan berusia 19 tahun ini sudah tidak bernyawa dan tertimpa batu berukuran besar.



Selain Dania, ada juga korban lainnya yang bernama Daniel Saroha, sayangnya Daniel masih belum ditemukan hingga saat ini. Petugas pun masih berupaya untuk mencari keberadaan Daniel.

Komentar