Kabinet Dirombak, 5 Menteri Diganti Oleh Jokowi

0
766
Perombakan Kabinet

Jokowi memang tidak main – main dalam merombak kabinet, dan hal ini sudah bukan menjadi isu lagi. Pada hari ini ( 12/8/2015 ). Jokowi merombak kabinet yang tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam perombakan kabinet ini, 5 menteri telah digantikan. Pergantian ini dikarenakan para menteri tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam perombakan kementerian ini, Jokowi mengangkat Darmin Nasution sebagai menko perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai menko polhukam, Rizal Ramli sebagai menko kemaritiman, Sofyan Djalil sebagai menteri PPN/Kepala Bappenas, dan Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan. Jokowi juga mengangkat Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.

Perombakan kabinet ini dilakukan untuk kemajuan Indonesia, hal ini memang berat, karena memberhentikan beberapa kabinet sebelum masanya habis. Tetapi, hal ini demi mencari yang terbaik.

Presiden Jokowi memang berhak dalam melakukan perombakan ini, karena mengangkat atau memberhentikan presiden sudah menjadi hak presiden. Untuk itu, pemilihan menteri juga harus berdasarkan pemikiran yang matang dan juga sudah dirapatkan dengan jajaran lainnya.



Komentar