Darmin Nasution Menteri Perekonomian yang Baru

0
602
Darmin Nasution

Perombakan kabinet bukan hanya sekedar isu saja, presiden Jokowi benar-benar merombak kabinet dan mengganti menteri-menteri yang dianggap tidak dapat memenuhi tugasnya dengan baik. Jokowi melakukan ini lantaran keinginannya untuk memajukan negara Indonesia, salah satu menteri perekonomian yang diganti adalah Sofyan Djalil sebagai menteri perekonomian.

Posisi Sofyan Djalil telah digantikan oleh Darmin Nasution, sosok Darmin Nasution memang sudah banyak yang mengenal. Beliau dulunya mantan Gubernur Bank Indonesia 2010-2013. Ia memang dapat dibilang sebagai pakar ekonomi yang sudah cukup lama dan tentunya sangat cocok bila dapat menduduki jabatan sebagai menteri perekonomian.

Pria kelahiran 21 Desember 1948 ini memang telah merasakan asam-garam dunia perekonomian. Karir dari Darmin Nasution pun bisa dibilang cukup cemerlang. Pada periode 2005-2006, dirinya menduduki jabatan sebagai Ketua Bapepam, 2006-2009, ia menjadi Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan ( Kemenkeu ) dan pada tahun 2010-2013 ia menjadi Gubernur Bank Indonesia.

Darmin dipercaya oleh Presiden Jokowi dapat membawa ranah perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Meski Darmin pernah diisukan bahwa dirinya terkait saat kasus Gayus pada waktu dulu, tetapi Darmin memang tidak terbukti terkait. Semoga Kementerian Perekonomian yang baru ini dapat membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here