Kabinet Dirombak, Thomas Lembong Menjadi Menteri Perdagangan

0
861
Thomas Lembong Mendag Baru

Isu kabinet dirombak ternyata memang benar-benar dilakukan oleh presiden Jokowi. Dalam perombakan ini, Thomas Lembong seorang pengusaha mudah menjadi seorang Menteri Perdagangan. Ia menggantikan posisi dari Menteri Perdagangan lama, Rachmat Gobel.

Thomas adalah seorang pengusaha muda yang sukses, ia merupakan lulusan Bachelor Degree dari Universitas Harvard pada tahun 1994 lalu. Prestasi Thomas meningkat saat ia terpiliha menjadi ketua Young Global Leader ( YGL ) oleh World Economic Forum ( WEF ) pada tahun 2008 lalu. Prestasi Thomas memang sudah diakui secara internasional untuk itulah Jokowi ingin Thomas memiliki posisi dan bertanggung jawab sebagai Mendag.

Thomas merupakan CEO dari perusahaan investasi bernama Quvat Capital. Kemampuan Thomas Lembong dalam menjalankan sebuah bisnis memang dapat diacungkan jempol. Ia juga pintar dalam menganalisis segala masalah dengan baik hingga menyelesaikan masalah tersebut. Baginya, jabatan Menteri Perdagangan dapat ia lakukan dengan baik dan akan memberikan yang terbaik.

Usai dilantik Jokowi, Thomas mulai beraksi dengan rencana-rencananya. Salah satu rencana yang dalam waktu dekat ini ia laksanakan adalah menurunkan harga cabai dan daging sapi yang kian melonjak. Thomas sudah mempersiapkan segalanya, hanya tinggal dilakukan saja. Semoga Thomas Lembon dapat membawa perekonomian Indonesia ke ranah yang lebih baik.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here