GrabBike Angkat Bicara Mengenai Kisruh Ojek Online dengan Ojek Pangkalan

0
395
GrabBike

Kisruh antara ojek online dengan ojek pangkalan memang kerap terjadi karena ojek online dianggap mengambil pengguna ojek pangkalan. Mengantisipasi hal ini, pihak GrabBike sebagai salah satu layanan seperti GoJek pun angkat bicara, karena beberapa ada juga yang hingga baku hantam.

Menurut Kiki Rizki sebagai, Country Head of Marketing Grab Taxi Indonesia menuturkan bahwa pihaknya memang perlu melakukan edukasi terhadap ojek pangkalan, hal ini terjadi hanya dikarenakan salah paham saja. Bagaimana pun dua kubu dengan misi berbeda akan sulit untuk bersatu. Untuk itu Kiki dan pihaknya akan berusaha mengajak para pelaku ojek pangkalan untuk bergabung dengan GrabBike agar semuanya sama.

Tetapi, hal ini memang perlu diberikannya pencerahan terhadap mereka yang menjadi ojek pangkalan, terutama mereka ( ojek pangkalan ) yang kurang mengerti teknologi, sebab mereka memang sudah terbiasa menggunakan cara manual. Namun, Kiki nampaknya memiliki cara sendiri untuk mengatasi hal ini.

“Yang ingin kami garis bawahi adalah dengan melakukan pendekatan komunitas ke masing-masing ojek pangkalan agar mereka bisa lebih mengerti, lebih baik berfokus ke hal positif daripada ke hal negatif seperti kekerasan,” tandasnya.



Layanan GrabBike yang saat ini diminati oleh masyarakat Indonesia memang dapat menjadi sumber penghasilan bagi penyedia layanan transportasi, yang perlu dilakukan adalah mencoba beradaptasi agar mengurangi kisruh yang terjadi antara ojek online dan ojek pangkalan.

Komentar