Benarkah di Planet Mars Terdapat Alien?

0
1285
Planet Mars
Penampakan kepiting di Planet Mars.

Alien memang masih menjadi misteri karena belum ada bukti yang mendukung bahwa alien itu ada, untuk itulah NASA melakukan peninjauan kepada beberapa planet, salah satu diantaranya planet Mars. NASA ingin mengetahui apakah ada kehidupan di planet – planet selain bumi.

Dalam proyek NASA yang mengirimkan robot penjelajah Curiousity di planet Mars mendapati sebuah gambar dengan objek seperti kepiting, hal ini pun ramai diperbincangkan di dunia maya, bila memang ada kepiting di planet Mars, tidak menutup kemungkinan alien pun ada.

Berbagai gosip pun banyak menyebar di dunia maya, untuk itu NASA memberikan pernyataannya terhadap gambar yang seolah – olah mirip kepiting tersebut hanyalah sebuah fenomena Pareidolia. Astronom dari Pusat Riset Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI), Seth Shostak mengutarakan bahwa efek pareidolia juga menjelaskan mengapa otak manusia menangkap bentuk-bentuk tertentu pada awan.

“Mengenali bentuk kepiting di kawasan yang dipenuhi batuan yang terkikis cuaca dan angin sama sekali tak mengejutkan, seperti halnya melihat kedipan dari tanda titik koma yang dijejerkan kurung buka: 😉,” kata dia kepada Mirror seperti dkutip dari News.com.au, Kamis (6/8/2015).



Kebanyakan foto yang dikirim dari planet Mars memang terbilang aneh, banyak masyarakat mengetakan hal – hal yang aneh, seperti ditemukan onderdil mobil, tulang berulang dan lainnya. Hal tersebut tentu hanyalah sebuah fenomena Pareidolia. Lantas, benarkah di planet Mars terdapat Alien?. Tunggu berita selanjutnya dari NASA.

Komentar