Benarkah Messi Istirahat dari Timnas Argentina?

0
316
Lionel Messi

Kegagalan Argentina dalam meraih gelar juara Copa America 2015 nampaknya membuat masyarakat Argentina terlalu menuding Messi sebagai penyebab kekalahan tersebut. Hal ini tentu sudah sangat berlebihan kepada Messi, bahkan banyak yang menyuruh Messi untuk keluar dari Timnas Argentina.

Argentina memang diketahui kalau dari Chile saat adu penalti berlangsung, meski ini kedua kalinya Messi gagal memberikan trofi juara bagi Argentina, tetapi tudingan – tudingan terhadap Messi memang tidak pantas bila ia dibebani sendiri, sebab sepak bola adalah permainan tim. Messi diketahui sudah memberikan Barcelona kemenangan dalam tiga kejuaraan, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino mengatakan tudingan tersebut sudah sangat berlebihan, hal ini tentunya dapat merusak mental Messi ketika mendapatkan bullying secara terus – menerus.

“Jika Saya ada di posisi Messi, Saya akan berhenti bermain untuk tim nasional, tapi saya terus bermain untuk Barcelona,” tutur Martino seperti dilaporkan media Spanyol, Marca, Rabu (05/08/2015).



Perkataan Martino ini ternyata dianggap oleh masyarakat Argentina sebagai ucapan bahwa Messi keluar dari Timnas Argentina, sedangkan ia mengatakan hal tersebut hanyalah sebagai perumpamaan, kabar mengenai Messi akan keluar dari Timnas Argentina pun menyebar dengan cepat. Tata yang merupakan sapaan dari Martino ini menegaskan kembali bahwa Messi tidak akan keluar dari Timnas Argentina, ia akan terus bermain untuk Timnas Argentina.

Awal pekan ini Martino juga sudah mempersiapkan Messi untuk memperkuat skuatnya dalam laga kontra Meksiko. Tentunya, pernyataan ini tidak sesuai dengan kabar Messi akan keluar dari Timnas Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here