Ahok Jamin Banjir Jakarta Tak Akan Lebih Dari 6 Jam

0
484
Program Ahok Terhadap Banjir

Pemilik nama Basuki Tjahja ini menjanjikan kalau banjir di Jakarta tak akan lebih dari 6 jam. Dalam musim kemarau saat ini, ternyata Ahok memanfaatkan hal tersebut untuk memperbaiki seluruh pompa di Jakarta, hal ini ia lakukan guna menghadapi musim hujan yang sebentar lagi akan tiba. Lantas apa yang memberanikan gubernur DKI Jakarta ini menjamin banjir tak akan lebih dari 6 jam?.

Mantan bupati Belitung tersebut begitu percaya diri dengan pernyataannya, sebab ia memang telah bekerja dengan sangat intens untuk menghadapi banjir yang terus melanda Ibukota Jakarta. Berbagai rencana pun sudah selesai dilakukannya, seperti menggerakkan pihaknya untuk melakukan pembersihan seluruh pompa di Jakarta, serta ia juga sudah berkolaborasi dengan PLN di Jakarta untuk meninggikan gardu listrik.

“Kita ingin semua saluran mikro, saya gerakin lurah-lurah untuk mulai gali. Jadi semua akan nyambung kalau semua nyambung pompa jalan,” ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Ia memang tidak dapat menjamin bahwa Jakarta akan terbebas dari banjir sepenuhnya, sebab masih ada saluran hilir masih ada yang bocor dan berpotensi menimbulkan banjir. Namun, ia memastikan bahwa seluruh pompa di Jakarta sudah siap untuk beroperasi bila banjir melanda.



“Paling 6 jam kamu banjir. Makanya saya bilang enggak bisa lebih dari sehari. Beda kasus kalau PLN mati kemarin. Enggak sampai lebih sehari sekarang, cepat surutnya,” pungkas Ahok.

Berbagai alat berat juga sudah diturunkan Ahok yang akan digunakan untuk keperluan pengerukan dan normalisasi drainase di jalan lingkungan. Akankah banjir pada Ibukota Jakarta sedikit lebih baik dibandingkan tahun – tahun lalu?. Tentunya, kita hanya bisa berharap semoga program dan rencana gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja dapat berjalan sesuai harapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here