Inilah Negara dengan Penduduk Paling Sehat di Dunia

0
1719
inlah-negara-dengan-penduduk-paling-sehat-di-dunia

Suatu negara dikatakan maju apabila sebagian besar penduduknya sehat dan memiliki rasio umur yang tinggi.

Geografis dan budaya setiap negara tentu berbeda. Ternyata ke dua hal tersebut mempengaruhi kehidupan para penduduk negara tersebut. Dibeberapa negara, ditemukan orang-orang yang hidup hingga 100 tahun lebih, karena lingkungan alamnya terbebas dari polusi serta kebiasaan mereka menjalani hidup sehat.

Ini dia 7 negara dengan gaya hidup paling sehat.

  • Islandia

Negara ini memiliki polusi yang sedikit. Selain itu, penduduknya lebih sering bekerja di luar rumah dan pergi berolah raga di gym. Berdasarkan penilitan, negara ini memiliki angka kematian bayi terendah, yaitu 2 diantara 1000 bayi. Majalah Forbes menobatkan Islandia adalah negara paling sehat di dunia.



  • Jepang

Negara Jepang merupakan negara mengkonsumsi ikan tertinggi di dunia, begitu juga dengan kedelai dan rumput laut. Yang membuat penduduk negara ini sehat yaitu mereka akan berhenti makan saat 80 persen perutnya terasa penuh. Kemudian menunggu 10 menit, baru memutuskan untuk lanjut makan atau tidak. Penduduh Jepang rata-rata hidup diatas 74,5 tahun dan sebagian besar karena diet yang sehat.

  • Swedia

Penduduk dari negara ini kebanyakan menghabiskan waktunya di luar rumah. Pemerintah Swedia pun memberlakukan kebijakan agar penduduknya mau menjalani gaya hidup sehat. Orang Swedia mengkonsumsi makanan olahan ikan dengan kandungan asam lemak omega yang tinggi. Cara memasaknya bukan dengan menggunakan minyak, melainkan dengan cara direbus, fermentasi, diasap atau dikeringkan.

  • Selandia Baru

Negara ini hampir sama dengan Islandia, bebas polusi dan penduduknya hanya sedikit. Penduduk dari negara ini mendapatkan makanan dari pepohonan atau mengambil di taman, sehingga makanan yang dikonsumsi selalu segar dan sehat.

  • Sardinia

Negara Sardinia memiliki angka besar untuk penduduk yang berusia di atas 100 tahun. Hal tersebut karena penduduk di negara ini menjalani gaya hidup sehat. Kebanyakan kaum lelaki adalah seorang penggembala. Mereka sering berjalan kaki kira-kira 5 km setiap harinya. Makanan yang dikonsumsi juga sangat sehat, seperti kacang-kacangan, tomat, sayuran, bawang putih, buah-buahan, dan keju pecorino (dibuat dari susu domba pemakan rumput yang segar dan alami, kaya akan omega3).

  • Finlandia

Sekitar 30 tahun lalu, Finlandia pernah dituding sebagai negara dengan angka kematian tinggi karena penyakit jantung. Pernyataan itu ternyata membuat penduduk Finlandia terganggu. Sejak itu, mereka bersih keras untuk menggalakkan gaya hidup sehat. Konsumsi rokok berkurang secara signifikan, diganti dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buah dua kali lipat.

Komentar