Jutaan Lagu The Beatles Hilang?

0
409
jutaan-lagu-the-beatles-hilang

Sepanjang karirnya, band The Beatles berhasil merekam 309 lagu. Namun ternyata, Paul McCartney dan mendiang John Lennon masih memiliki lagu yang pastinya lagu tersebut akan hit. Sayangnya, lagu-lagu tersebut belum sempat direkam.

Menurut Paul McCartney, seandainya handphone sudah diciptakan pada saat The Beatles berjaya, pasti lagu-lagu tersebut dapat direkam dan yang pastinya dinikmati oleh dunia. “Jaman sekarang, handphone memudahkan para musisi untuk berkarir. Mereka dapat merekam ide-ide musik mereka dengan handphone. Kalau dulu, saya dan John Lennon hanya menulis liriknya dan kemudian mengingatnya.” Begitulah tutur Paul McCartney.

“Ada banyak di mana kita melupakan apa yang sudah dibuat.” katanya kepada London Evening Standard, yang dikutip The Guardian danWartakota.tribunnews.com, Senin (3/7/2015).

Andai saja The Beatles memiliki alat perekam, bukan tidak mungkin akan ada banyak lagu-lagu hebat yang mereka lahirkan. Karena hanya mengandalkan memori otak, maka tidak heran kalau ide-ide para personel The Beatles itu hilang lenyap karena lupa.



Kini Paul tetap produktif di bidang musik. Paul belkolaborasi dengan para musisi muda, salah satunya adalah Kanye West. Paul mengatakan proses pembuatan lagu dengan Kanye West serupa dengan yang dilakukannya dengan John Lennon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here