Mamah Dedeh Minta Maaf Kepada Publik, Mengapa?

0
868
Mamah Dedeh Minta Maaf

Mamah Dedeh yang terkenal sebagai penceramah yang ceplas – ceplos baru saja menyatakan permintaan maafnya kepada publik. Hal apa yang membuat Dedeh Rosidah hingga minta maaf kepada publik?. Apakah ada kata – kata yang salah terhadap ucapan dalam ceramah mamah dedeh?.

Publik ternyata sedang geger mengenai mamah dedeh yang menggunakan candaan autis, hal ini pun banyak dibahas di berbagai media sosial dan tentunya, banyak dari mereka yang memprotes mengenai candaan Mamah Dedeh tersebut. Lalu, apa yang membuat publik memprotes candaan Mamah Dedeh?.

Hal tersebut berawal dari ceramah Mamah Dedeh yang menggambarkan bagaimana seseorang yang terlalu over menggunakan handphone merek. Berikut ini kutipan dari ceramahnya.

“Maaf, saya sekarang lihat banyak orang yang autis gara-gara HP. Ada saudaranya, ada lakinya, ada anaknya, ngariung duduk, cengar-cengir saja sendirian begini, kayak orang gokil,”

Ternyata pernyataan Mamah Dedeh memicu sejumlah protes melalui situs jejaring sosial, candaan Mamah Dedeh dianggapnya kasar dan ada unsur penghinaan. Menanggapi protes di medial sosial yang semakin panas, Mamah Dedeh pun angkat bicara untuk meminta maaf.



“Maaf, saya sekarang lihat banyak orang yang autis gara-gara HP. Ada saudaranya, ada lakinya, ada anaknya, ngariung duduk, cengar-cengir saja sendirian begini, kayak orang gokil,” ucap Mamah Dedeh dalam ceramahnya saat itu.

Mamah Dedeh juga akan lebih menyaring tata bahasanya lagi agar tidak terjadi pemicu konflik di kalangan masyarakat. Ia mengaku memang tidak ada unsur untuk menghina, hal tersebut hanyalah candaan belaka. Namun, publik menilainya berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here