Drone Pemancar Internet Gratis Milik Google Terjatuh

0
587

Solara 50 merupakan purwarupa drone ( pesawat tanpa awak ) canggih milik google yang diciptakan untuk memancarkan sinyal internet gratis pada daerah – daerah terpencil telah dilaporkan terjatuh di New Mexico, Amerika Serikat.

Drone ini terjatuh saat akan dilakukan uji coba disebuah landasan terbang di wilayah Alburquequer. Untungnya tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kasus kecelakaan ini juga tengah diselidiki oleh NTSB ( National Transportation Safety Board ) Amerika Serikat.

“Kami mengabarkan bahwa pesawat purwarupa kami jatuh dalam uji coba baru-baru ini, namun kami tetap optimistis akan potensi pesawat tenaga surya dalam menyediakan konetivitas internet,” ujar juru bicara Google, Courtney Hohne, dalam keterangan resminya.

Solara 50 merupakan mainan Google baru untuk melakukan uji coba setelah berhasilnya membuat sebuah drone, Google ingin mencoba peluang untuk menjadi produsen drone, namun naas, hasil percobaannya ini masih kurang sempurna.



Dari hasil percobaannya ini, Google sangat optimis untuk menyebarkan koneksi internet gratis khususnya pada daerah – daerah terpencil. Karena, Google mempunyai misi untuk memberikan layanan internet gratis untuk warga miskin. Google menganggap penggunaan drone dalam misi penyebaran internet ini lebih efisien ketimbang proyek sebelumnya yang menyebarkan internet gratis melalui balon udara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here