Bahan Alami Menghilangkan Ketombe

0
434
bahan-alami-menghilangkan-ketombe

Ketombe adalah kondisi kulit yang sangat umum, dan hampir setiap orang mengalaminya. Menurut para ahli, sekitar 90 persen orang menderita berbagai jenis ketombe. Ketombe di kepala memang sangat mengganggu.

Sebenarnya ketombe adalah sel kulit mati yang rontok di kepala anda. Bentuknya bersisik dan membuat kulit kepala menjadi gatal. Ketombe juga bisa membuat rambut anda menjadi rontok. Rasa gatal pada kulit kepala bisa disebabkan oleh 2 hal, yaitu bekas luka di kulit kepala atau luka akibat pendarahan terbuka.

Kulit kepala yang berketombe tidak identik dengan rambut yang kotor atau pun malas keramas. Bisa jadi disebabkan oleh beberapa produk shampoo yang tidak cocok.

Disini akan dibahas cara alami menghilangkan ketombe dengan bahan alami.



  • Lidah Buaya

Langkah pertama ambilah lidah buaya yang segar lalu blender hingga menjadi jus. Lalu terapkan pada kulit kepala yang gatal. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas kepala dengan air hangat.

  • Lemon

Pertama, potong 3 lemon lalu peras di air. Setelah itu, gunakan air tersebut untuk keramas agar gatal pada kulit kepala berkurang.

  • Bawang Merah

Blender 2 bawang merah dengan 1 cangkir air. Lalu terapkan pada kepala dan pijit-pijit sebentar. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air.

Komentar