Alasan Elma Theana Bikin Pengajian ABG

0
611
Elma Theana

Elma Theana memang sangat peduli terhadap pergaulan remaja di tanah air ini. Maraknya pergaulan remaja yang mengarah kepada arah negatif membuat Elma Theana mengadakan pengajian ABG dengan maksud untuk memperbaiki ahlak ABG Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Pesinetron Saat Memberi Saat Menerima ini memang sangat peduli terhadap pergaulan remaja yang semakin hari semakin banyak yang negatif. Ia bersama sahabatnya yang sesama artis Liv Vhiena untuk membentuk sebuah pengajian bernama An Naafii.

“Awalnya saat kita pulang umrah ingin buat sesuatu yang bermanfaat. Gimana caranya membuat pengajian remaja, karena yang biasa ngaji kan ibu-ibu terus. Jadi biar kita menyadarkan anak-anak kita dari dini. Dan mengajarkan hidup harus bermanfaat untuk keluarga dan umat,” tutur Elma Theana, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2015).

“Ya, akhirnya kami buat majelis ilmu An Naafii ini. Seperti namanya, kita berharap pengajian ini semoga bisa bermanfaat, khususnya untuk anak remaja kita,” tambah Liv Vhiena.



Pergaulan remaja akhir – akhir ini memang cukup mengkhawatirkan, bila semakin lama dibiarkan justru kondisinya bisa semakin memarah. Elma juga mengakui putrinya saja masih dirasa cukup kurang dalam mengenal ilmu agama di sekolah. Padahal putrinya sudah duduk di bangku SMA.

“Anak saya perempuan, dia sekolah di sekolah internasional. Di situ kita lihat perkembangan sudah termakan zaman dan tercampur modernisasi. Idolanya sudah yang begitu deh (artis luar), untuk hal mengaji mereka seperti yang bagaimana ya (malas),” tutur Elma Theana.

Ia tidak ingin kalau nanti putrinya pun sampai kebablasan terlalu mengikuti perkembangan yang terlalu modern dan dapat merusak ahlak putrinya.

Pada hari pertama pengajian, nampaknya Elma dan Liv cukup berhasil menggelar pengajiannya. Karena banyak remaja yang hadir disana.

“Pengajian ini kita fokus bagaimana meneladani dan mengidolakan Rasulullah Saw sebagai suri tauladan. Kami ajarkan juga mengenai keutamaan salat subuh berjamaah, anak sudah ada keterikatan batin, mereka pun merespon dengan baik. Semoga bisa terus istiqomah,” pungkas Liv Vhiena.

Komentar