Pendapat Tio Pakusadewo Mengenai MUI yang Mengharamkan BPJS

0
789
Tio Pakusadewo

Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) memang sedang menjadi perhatian publik yang menyatakan bila BPJS tersebut haram dan tidak berjalan dengan syariat Islam. Hal ini pun menjadi perbincangan tanah air yang memang banyak dari mereka bergantung dari BPJS, bahkan banyak juga masyarakat yang terbantu dengan adanya BPJS ini.

Aktor senior Tio Pakusadewo pun memberikan komentar terkait MUI yang mengharamkan BPJS, lantas bagaimanakah pendapat sang aktor senior ini?.

BPJS Haram
MUI menyatakan BPJS Haram

“Gimana kalau saya yang mengharamkan MUI di Indonesia? MUI itu manusia semua isinya, memang mereka nabi? Orang Indonesia kadang nggak masuk akal, apa hak mereka dan siapa yang mengangkat mereka,” tutur Tio Pakusadewo.

“Kalau dia belajar Islam yang benar, pasti tahu apa yang nabi bilang. Semua berawal dari niat atau perintah Tuhan yang pertama adalah iqro (baca), artinya mereka tahu nggak? Nggak sekedar membaca saja tapi juga memahami,” tambahnya.



Lantas bagaimanakah pendapat MUI setelah mendengar pendapat dari Tio Pakusadewo, akankah terjadi konflik antara keduanya?. Aktor senior ini mengakui bahwa BPJS memang sangat membantu masyarakat. Bahkan ia juga mengikuti BPJS.

Tio berpendapat bahwa status haram yang diberikan MUI hanyalah karena sebuah politik. Ia juga memberikan gambaran logis.

“Berapa orang yang sudah tertolong BPJS? Contohnya Ria Irawan. Nggak cuma itu saja, tapi berapa juta orang di luar sana tertolong. Kadang MUI sudah kehilangan gaya, main haram-haram saja,” ujarnya dengan nada yang cukup lantang.

BPJS memang sudah banyak sekali menolong rakyat, terutama rakyat – rakyat kecil yang tidak memiliki cukup uang untuk berobat. Bila memang BPJS haram, Tio ingin mendengar jawaban yang rinci dari MUI. Ia tidak ingin jawaban instan yang menyatakan BPJS haram.

Komentar