Jokowi Menggelar Pesta Mantu yang Sederhana

0
474

Pernikahan putra sulung Jokowi ini memang tinggal menunggu hitungan hari saja, Gibran Rakabuming putra sulung dari Jokowi akan menikah pada 11 Juni 2015 mendatang. Segala persiapan pun sudah dilakukan dan juga berbagai pesta menyambut hari pernikahannya telah usai.

Beda halnya dengan pejabat – pejabat lainnya, bila pejabat lainnya menggelar pesta di hotel mewah dengan sensasi modern. Namun, tidak untuk presiden RI kita ini, Jokowi. Dimana ia menggelar pesta dirumahnya yang bertemakan kesederhanaan.

Ibu Presiden RI Iriana, yang mengatur segala persiapan pesta dari putra sulungnya ini, mulai dari berkas di KUA, undangan, pengukuran, fitting hingga perhiasan pun sudah lengkap. Nantinya, Gibran dan Selvi akan menggunakan busana jawa klasik. Fitting busana resepsi berlangsung tertutup, hanya dihadiri seluruh keluarga saja, yaitu Jokowi beserta Ibu Negara, kedua calon mempelai dan 2 adik Gibran.

Tak hanya busana dan beskap aja, keluarga Jokowi juga akan menggunakan selop dan blangkon. Dimana, Jokowi tak mewah – mewah dalam mencari selop ini. Ia mencari selop asli buatan solo karena hal ini dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Solo dan lebih mencintai produk dalam negeri. Selop yang akan digunakan nanti berwarna hitam polos.



Harga pesanan selop Jokowi pun tergolong murah, hanya sekitar 195 – 205 ribu per pasangnya dan ia juga tidak lupa untuk memesan perhiasan, dimana Ibu Negara lah yang mengurus yang satu ini. Iriana menyerahkan pembuatan aksesoris kepada desainer asli kota Solo, Lia Taufiq. Ibu Negara ini memang sudah lama berlangganan kepada Lia Taufiq dan juga teman ngajinya saat Jokowi masih menjabat sebagai walikota.

Pada resepsi nanti, Jokowi akan menggelar di aula rumahnya, yang dulunya sempat di sewa – sewakan untuk orang lain. Ia pun akan menggelar pesta resepsi yang cukup sederhana. Selain itu, masyarakat umum pun bebas untuk datang ke pesta resepsinya nanti.

Komentar