Bahayanya Minuman Bersoda Bagi Tubuh

0
331
bahayanya-minuman-bersoda-bagi-tubuh

Minuman bersoda memang sangat nikmat dan segar di lidah dan tenggorokan, apalagi diminum pada saat cuaca sedang panas. Tidak jarang banyak orang yang menyediakan minuman bersoda pada lemari pendinginnya. Minuman ini memang sangat enak. Namun apakah ada yang tahu bahaya minuman bersoda bagi tubuh?

Menurut penelitian para ahli kesehatan, bahaya minuman bersoda memang tidak bisa dilihat secara langsung. Kandungan zat berbahaya yang ada didalamnya dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh pada jangka waktu yang lama.

Disinilah akan dibahas bahaya minuman bersoda bagi tubuh kita.

  • Obesitas

Satu kaleng minuman bersoda sama saja dengan 10 sendok gula yang cukup untuk mengancurkan vitamin B. Bila tubuh kita kekurangan vitamin B, maka yang terjadi adalah pencernaan jadi memburuk, lemahnya tingkat kesehatan, tegangnya urat syaraf, pusing, sulit tidur, cemas dan kejangnya otot. Selain itu, mengkonsumsi minuman bersoda juga dapat membuat perut membuncit.



  • Kerusakan Ginjal

Adanya pemanis dan perwarna buatan pada minuman bersoda dapat membuat ginjal menjadi rusak.

  • Kerusakan Gigi

Kandungan karbonisasi dalam minuman bersoda dapat membuat gigi jadi rusak bahkan membusuk.

  • Gangguan pada Jantung

Kandungan natrium pada minuman ini menyebabkan jantung melemah dan dapat membuat gagal jantung atau penyakit jantung dadakan.

  • Tingginya Resiko Terkena Kanker Pankreas

Dalam penelitian Amerika Serikat, 87% responden yang minimal mengkonsumsi minuman bersoda 2 kali sehari mengalami peningkatan risiko kanker pankreas.

Minuman yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan adalah air putih. Karena dengan meminum 8 gelas air putih tubuh akan sehat dan fit. Jadi sekarang sudah tahu kan minuman mana yang baik untuk tubuh?

Komentar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY