Konser Istimewa Addie MS Memperingati Hut RI ke 70

0
413
Konser Addie MS

Pada kesempatan kali ini, yakni HUT RI ke 70, Addie MS ingin membangkitkan semangat nasionalisme kalangan masyarakat. Hut RI ke 70 ini memang hanya dalam beberapa minggu ke depan lagi, tepatnya pada 17 Agustus mendatang. Konser Istimewa yang diselenggarakan oleh Addie MS ini bertajuk Simfoni Bhinneka Tunggal Ika.

Nantinya, konser istimewa tersebut akan lebih banyak membawakan lagu – lagu nasionalisme. Dimana pagelaran orkestranya akan mengangkat lagu – lagu dari Sabang – Merauke, seperti Angin Mamiri (Sulawesi Selatan), Bengawan Solo (Jawa Tengah), Manuk Dadali (Jawa Barat), Soleram 3(Riau) dan Rasa Sayange (Maluku).

“Konser ini bukan hanya memperingati kemerdekaan RI, tapi juga membangkitkan nasionalisme masyarakat Indonesia melalui musik-musik daerah,” tutur Addie MS, setelah jumpa pers.

Harapan Addie dalam konsernya nanti, masyarakat Indonesia lebih mengenal mengenai lagu – lagu daerahnya. Sebab, semakin lama nampaknya lagu – lagu daerah ini kurang dibudayakan oleh masyarakat Indonesia. Terutama kalangan anak – anak.



“Kami ingin memberikan pengalaman yang berharga. Bagaimana lagu daerah bisa dikemas dan diorkestrasi sehingga memberikan nuansa kemegahan dan keanggunan,” terang Addie.

Bagi anda yang tidak mau ketinggalan informasi mengenai konser Simfoni Bhinneka Tunggal Ika jangan untuk kunjungi beritapetang. Mengenai harga tiket pada konser tersebut. Harga berkisar antara Rp 250 rb – Rp 1,5 jt rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here