Gaji PNS Bakal Mengalami Kenaikan Lagi

0
370

Menjadi PNS memang menjamin segala aspek kehidupan, terutama dalam taraf perekonomian, setelah berita mengenai gaji pns ke 13. Kini, gaji PNS pun akan mengalami kenaikan lagi. Diperkirakan bahwa gaji PNS akan naik sekitar 4 persen setiap tahunnya. Usulan ini menjadi satu paket dalam pencairan gaji ke 13 PNS. Hal ini tentu akan membuat PNS semakin sejahtera, namun bagaimana dengan subsidi rakyat yang nilainya masih kurang untuk mencukupi taraf hidupnya?.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PAN-RB ) Yuddy Chrisnandi mengatakan kenaikan ini merupakan permintaan dari presiden Joko Widodo yang langsung ditindaklanjuti oleh menteri keuangan. Dia menjelaskan kenaikan ini bukanlah memberatkan sebelah pihak, hal ini dikarenakan adanya undang – undang untuk menyetarakan gaji PNS sesuai dengan tingkat inflasi yang sedang terjadi.

Yuddy menargetkan kenaikan gaji PNS ini mulai dapat dirasakan pada Juni 2015 mendatang, setelah adanya payung hukum dari pemerintah. Ia juga memprediksi bahwa kenaikan paling telat pada Juli 2015, namun ia pun akan berusaha secara optimal untuk mengurus kenaikan gaji PNS ini.

Ia berharap, dengan kenaikan gaji PNS ini, para PNS tidak akan lalai lagi dalam bekerja, karena PNS sangat berperan dalam pembangunan negara ini, bila dari PNSnya sudah tidak benar, maka akan sulit untuk mengelola negara ini ke arah yang lebih baik.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here