Berapa Gaji PNS yang ke 13?

0
591
AMINOER RASYID/SUMUT POS Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti apel di kantor Pemerintah Kota (Pemko) Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (3/4). Apel tersebut rutin dilakukan setiap harinya dan dilaksanakan Pagi dan Sore.

Menjadi PNS memang hampir idaman beberapa masyarakat dikarenakan mendapatkan gaji pokok dan juga berbagai tunjangan nantinya. Untuk dapat diterima sebagai PNS memang harus melewati berbagai macam test. Banyak orang mengatakan bahwa menjadi PNS akan dijamin kehidupannya oleh pemerintah, karena PNS bekerja untuk negara ini.

Pemerintah menargetkan pencairan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil ( PNS ), pensiunan, TNI dan Polri dilakukan selambat – lambatnya Juli 2015. Lantas, berapa sebenarnya gaji PNS yang ke 13?.

“Gaji ke-13 sama dengan gaji yang diterima bulan sebelumnya. Misalnya, kalau pada Mei ini gajinya Rp 2 juta, maka gaji ke-13 juga Rp 2 juta,” ujarnya di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Untuk pencairan gaji PNS yang ke 13 ini, pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin agar gaji dapat segera dibayarkan. Hari pasti untuk pencairannya yaitu menjelang idul fitri karena Jokowi ingin agar gaji ke 13 ini dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan aparatur negara ini saat idul fitri datang.



Untuk saat ini, pengajuan terhadap gaji ke 13 PNS sudah terpenuhi, namun masih ada yang kurang sebelum gaji dapat cair ke tangan para PNS, yaitu tanda tangan dari presiden RI Joko Widodo, karena setelah bapak presiden RI menandatangani pengajuan ini, barulah gaji dapat turun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here