Singapura Tak Memasang Bendera Indonesia Saat Pertemuan Bilateral

0
678
Jokowi

Pertemuan bilateral biasanya menggunakan dua bendera, namun berbeda dengan Singapura yang tidak menggunakan bendera tamu negara saat pertemuan. Ternyata, hal ini mengundang kontroversi masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka yang mempertanyakan hal ini.

Seperti yang dijelaskan, negara Singapura memang tak pernah memasang bendera tamu negaranya saat mengadakan pertemuan bilateral. Bukan hanya pas Jokowi yang baru – baru ini saja. Sewaktu dulu pun, pertemuan dengan SBY tetap menggunakan bendera negaranya.

Semakin ramainya isu ini, kementrian luar negeri pun memberikan pernyataannya guna memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia yang salah kaprah dengan isu yang beredar.

“Singapura tidak menggunakan bendera negara tamu untuk semua pertemuan dengan Presiden Singapura di Singapura,” sebut pernyataan resmi Kemlu, Rabu (29/7/2015).



“Bendera yang digunakan adalah bendera Negara dan bendera Kepresidenan Singapura,” sambung pernyataan tersebut.

Pernyataan tersebut juga didukung dengan beberapa foto yang beredar di dunia maya saat negara Singapura mengadakan sebuah pertemuan dengan negara lain. Berikut ini fotonya.

Pertemuan Pangerang William
Pertemuan Presiden Singapura dengan Pangerang William.
Pertemuan PM Australia
Pertemuan Presiden Singapura dengan Perdana Menteri Australia.
Pertemuan Dengan SBY
Pertemuan Presiden Singapura dengan SBY.

Nah, bagi anda yang termakan isu yang beredar. Anda harus mengetahui, bahwa hal ini memang sudah menjadi kebudayaan negara Singapura. Sebagai negara tetangga kita harus menghargai apa yang menjadi kebudayaan negara tersebut. Layaknya negara lain yang menghargai negara kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here