Ini Dia Cara Hacker Perdaya Korban Via Email

0
422

Semakin ramainya Internet masa kini maka semakin ramai pula dengan yang namanya Cyber Crime. Seperti halnya Hacker yang memperdaya korban dengan mengambil seluruh data pribadi milik korban. Bagi anda pengguna email, mungkin anda sering menemui email yang tidak anda inginkan, anggap saja spam email. Dimana, email ini bertujuan untuk menyadap korban awam yang tidak mengetahui bahwa email tersebut terkandung malware.

Cara kerjanya cukup simple, ketika anda mengklik sebuah tautan yang ada pada email tersebut, maka secara otomatis anda akan mendownload file yang terdapat malware didalamnya. Setelah malware masuk ke komputer anda, maka hacker pun bebas untuk mengakses dan menyadap seluruh data pribadi yang ada dikomputer anda.

Seperti yang diterangkan dalam konferensi pers FireEye yang berlangsung hari ini, Kamis ( 28/5/2015 ). Boland menerangkan bagaimana kinerja hacker dalam membidik korban hingga menguasai komputer korban. Ia juga menambahkan, untuk menghindari penyadapan semacam ini, maka user mengubah perilaku untuk tidak mengklik tautan yang dirasa aneh dan tidak diketahui ( anymous ). Karena, sekali komputer user terinfeksi oleh malware tersebut akan susah menghilangkannya dan seluruh data pun pasti sudah tersadap oleh si Hacker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here