PTKP Dinaikan Menjadi Rp 36 Juta per Tahunnya

0
384
PTKP

PTKP ( Penghasilan tidak kena pajak ) memang banyak dibicarakan saat ini. Dengan kondisi ekonomi yang melemah saat ini, para pekerja pun berharap agar pemerintah dapat mengambil langkah dengan menaikan PTKP. Sebab, dengan UMR sekarang sudah sangat minim untuk dapat hidup bersama keluarga.

Untuk itu, pemerintah pun menaikan PTKP 2015 menjadi Rp 36 juta per tahunnya, atau sama dengan Rp 3 juta per bulannya. Banyak masyarakat yang memberikan tanggapan positif dengan kenaikan PTKP ini. Anggota Komisi XI DPR RI M Misbakhun sangat mendukung dengan kenaikan PTKP ini, pasalnya ini dapat meningkatkan angka konsumsi masyarakat Indonesia.

“Dengan naiknya PTKP Rp 36 juta per tahun ini, menjadi salah satu stimulus pajak yang akan mendorong tingkat konsumsi dan pertumbuhan ekonomi,” tutur Misbakhun, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Aturan kenaikan PTKP ini sudah berlaku sejak 1 Juli 2015 lalu dan sudah disetujui oleh Jokowi – JK, maka dari itu. Bila anda yang memiliki gaji dibawah 3 juta dan masih dikenakan pajak. Maka anda dapat melapor kepada pemerintah. Sebab, minimum penghasilan kena pajak saat ini adalah diatas Rp 3 juta.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here