Inilah Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

0
359
inilah-tips-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami

Terkadang bekas jerawat menjadikan kita menjadi tidak percaya diri, terutama bagi para remaja. Faktanya menghilangkan bekas jerawat lebih sulit dibandingkan dengan menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat, waktu yang diperlukan 3-7 hari. Menghilangkan bekas jerawat? Butuh waktu berbulan-bulan.

Di masa sekarang banyak sekali prodak-prodak muncul ‘Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat’. Anda harus berhati-hati dalam memilih produk ini. Besar kemungkinan ada zat aktif yang akan berbahaya untuk kedepannya.

Di artikel ini akan dijelaskan cara alami untuk menghilangkan bekas jewarat. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti:

  • Tomat

Pertama-tama potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa potong. Lalu letakan di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu.



  • Putih Telur

Langkah awal, bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu oleskan putih telur ke wajah secara merata. Diamkan sampai kering sekitar 10-15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih (lebih baik menggunakan air dingin). Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

  • Gel Lidah Buaya

Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu. Pilihlah lidah buaya yang masih segar (jangan pilih yang sudah layu). Patahkan di bagian tengah, lalu pencet sampai keluar gelnya. Usapkan gel tersebut ke wajah. Diamkan sampai kering. Setelah itu, bilas wajah sampai bersih. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

  • Air Lemon

Bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu potong lemon dan oleskan perasan jeruk air lemon ke area bekas jerawat. Tunggu 5-10 menit. Lalu bersihkan dengan air.

  • Bengkoang

Bersihkan bengkoang terlebih dahulu. Lalu parut bengkoang tersebut. Setelah itu, oleskan parutan tadi ke seluruh wajah. Diamkan sampai kering. Lalu bilas dengan air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here