Tambang Freeport Menelan Korban Jiwa Lagi

0
1123
Kecelakaan Freeport

Seorang karyawan PT. Freeport Indonesia mengalami kecelakaan kerja hingga akhirnya meninggal dunia. Kecelakaan ini terjadi di Mile Post 74 area pertambangan freeport yang berlokasi di Papua. Kejadian kecelakaan di PT. Freeport ini memang sering terjadi. Ketelitian para karyawan sangatlah dibutuhkan ketika bekerja.

“Korban dilaporkan mengalami cidera berat dan meninggal di tempat,” kata Juru Bicara Freeport Riza Pratama saat dihubungi, Sabtu (25/7/2015).

Riza menambahkan bahwa jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Tembagapura. Pihak freeport juga akan membantu dalam proses pemulangan jenazah ke tempat keluarganya.

“Keluarga besar PT Freeport Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya rekan kami tersebut,” jelasnya.



Sesuai prosedur PT. Freeport, kejadian ini telah dilaporkan kepada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM ). Sebab, keselamatan kerja merupakan prioritas dari PT. Freeport, untuk itu kejadian ini harus ditinjau dari mana asal kecelakaan tersebut.

Diketahui, korban mengalami kecelakaan akibat kesalahan prosedur yang dijalankan. Kecelakaan ini juga meninggalkan duka bagi keluarga yang ditinggalkan untuk itu pihak PT. Freeport pun akan bertanggung jawab secara penuh terhadap keluarga korban.

Pemerintah juga akan sesegera mungkin meninjau kecelakaan ini dan mengevaluasi prosedur keselamatan kerja di PT. Freeport secara khusus. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan di masa mendatang.

Komentar