BUMN Mengalami Kerugian, Direksi Langsung Dicopot

0
561
BUMN Merugi

BUMN merugi, direksi akan segera dicopot. BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) memang tidak dapat main – main dalam mengambil langkah ke depannya. Bila ada yang tidak menguntungkan, maka harus diselsaikan tanggung jawabnya.

Kementerian BUMN memang memiliki 2 fungsi yang harus berjalan dengan baik. Yang perama yaitu membawa perusahaan – perusahaan agar dapat membantu perkembangan bangsa dan yang kedua adalah memberikan keuntungan untuk bangsa.

Meski demikian, tidak semua perusahaan BUMN berjalan dengan baik menurut Rini Soemarmo sebagai menteri BUMN. Contohnya adalah PT Garuda Indonesia ( Persero ) dan PT Krakatau Steel ( Persero ). Kerugian yang dialami oleh kedua perusahaan ini bukanlah main – main. Nominalnya cukup besar untuk BUMN.

PT. Garuda Indonesia merugi hingga mencapai Rp. 4,6 triliun, sedangkan PT. Krakatau Steel merugi hingga Rp. 2,5 triliun. Kementerian BUMN pun akan mengambil langkah cepat untuk merubah semua ini. Yaitu denan menurunkan direksi yang tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. BUMN memang sedang dalam kondisi yang cukup buruk. 21 perusahaan BUMN selalu saja mengalami kerugian di pembukuan. Untuk itu, pemerintah pun mencoba untuk cepat tanggap menghadapi hal ini.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here