Kasus Kekerasan Anak Sudah Semakin Mengurang Menurut JK

0
338
Kekerasan Anak

Kekerasan anak yang kerap terjadi beberapa waktu lalu dinilai sudah semakin berkurang bila dibandingkan dengan jaman dulu. Pada hari nasional anak ini, Jusuf Kalla berharap agar ke depannya, hak anak akan lebih dilindungi lagi. Tidak boleh ada kekerasan anak sedikitpun. Namun, JK cukup bangga dengan kondisi yang sekarang dimana kekerasan anak sudah semakin mengurang.

“‎Kekerasan anak pasti berkurang dibanding zaman dahul‎u. Selamat Hari Anak lah semuanya,” ujar JK, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

JK menceritakan kekerasan anak sewaktu dulu, dulunya kekerasan terhadap anak itu dianggap hal yang wajar. Sehingga tidak akan dikenakan sanksi yang berat seperti sekarang ini.

“Zaman dulu anak dipukul, kita dipukul sama bapak kita tidak ada berita. Kalau sekarang diberitakan. Dulu banyak bapak pakai rotan. Kalau sekarang (mukul) pakai rotan masuk koran sudah. Sekarang jauh lebih baik dibanding dulu,” tuturnya.



Terlebih, sekarang ini sudah ada Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI ) yang ikut berperan dalam menjaga hak anak agar tidak menjadi korban kekerasan. Menurut KPAI, kasus kekerasan anak banyak terjadi pada orang tua yang sudah bercerai. Akibatnya, pasangan saling berebut hak asuh hingga anak yang menjadi korban.

Menurut ketua KPAI, Asrorun Niam Sholeh pihaknya sedang mencoba terus untuk menjaga anak bangsa untuk tidak menjadi korban kekerasan dan ia juga mengharapkan kepada orang tua untuk tidak membiasakan kekerasan dalam mendidik anak. Sebab, hal tersebut dapat merusak mental anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here