Kasus Penembakan Kembali Terjadi Oleh Seorang Anak 9 tahun di Sulawesi

0
510
Kasus Penembakan

Seorang ibu di Sulawesi menjadi korban penembakan oleh putrinya yang secara tidak sengaja. Seorang ibu bernama Eva ( 30 ) ini tidak disangka akan ditembak oleh putrinya. Diketahui, putrinya menembak dengan menggunakan pistol ayahnya seorang anggota Brimob Sulselbar Brigadir Haeruddin.

Sang putri mendapatkan pistol ayahnya yang tengah berada di meja makan. Saat itu Brigadir Haeruddin sedang bersiap – siap untuk berangkat ke kabupaten Maros, ia pun meninggalkan pistolnya di meja makan dan pergi ke kamar untuk mempersiapkan baju yang akan dibawa. Tak lama kemudian, saudara Haeruddin bernama Abidin ( 25 ) berteriak bahwa pistolnya dibawa oleh putrinya.

Saat itu, Haeruddin pun segera mengejar putrinya. Nahas, tak lama kemudian terdengar suara letusan senjata api dari dalam rumah. Dimana istrinya sudah tertembak pada bagian pelipis sebelah kanan dan terbaring lemah. Ia pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Menurut Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji menegaskan, kasus tersebut merupakan kelalaian dari anggotanya. Putrinya yang berinisial FI tidak dapat dijerat secara hukum pidana.



“Nanti bisa diketahui setelah dilakukan pemeriksaan. Kepolisian, dalam hal ini Bidang Propam dan atasan hukumnya akan menyelidiki sejauh mana kelalaian oknum polisi itu. Kepolisian juga menunggu perkembangan kondisi terakhir korban. Harus diselidiki ada unsur kelalaian serta penyalahgunaan wewenang terkait kepemilikan senjata api tersebut,” ujar Anton.

Saat ini Polres Pangkep menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api organik semi-otomatis berjenis scorpio dengan nomor register 39736, satu unit magazen, satu unit selongsong peluru dan 9 butir amunisi peluru. Kondisi istri Haeruddin, Eva saat ini pun masih dalam kondisi koma.

Komentar