Akankah Harga BBM Naik atau Turun di Bulan Agustus?

0
417
bbm naik lagi

Mengingat kurs rupiah yang semakin melemah terhadap dollar dan juga terjadinya penguatan terhadap harga minyak dunia. Pemerintah pun sedang menghitung harga yang tepat terhadap harga jual BBM. Masih belum dipastikan BBM akan naik atau turun. Namun, saat ini harga BBM sudah dalam tahap realisasi.

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil belum merapatkan mengenai keputusan naik atau turunnya harga BBM. Sebab, hal tersebut tidak dapat sembarang diputuskan, banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Terlebih, ekonomi negara Indonesia sedang melemah.

“Belum ada pembicaraan, kita lihat realisasi harga BBM dan kurs selama Juli ini. Kurs rupiah tidak melemah terus, karena kadang menguat. Ini normal naik turun tergantung suplai,” tuturnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Yang pasti, ia menjelaskan bahwa pemerintah akan menghitung kembali harga BBM yang sesuai di bulan Agustus mendatang. Hasil perhitungan harganya nanti akan dihimbau kepada masyarakat sebelum proses naiknya harga BBM.



Saat ditanyakan berapa kisaran harga BBM nantinya, ia enggan untuk memberitahu “Masih dalam proses keputusan” pungkasnya.

Komentar