Jokowi Bagikan Sepeda Gratis di Manado

0
237

Presiden Jokowi kembali membagikan kartu sakti yaitu Kartu Indonesia Sehat ( KIS ), Kartu Indonesia Pintar ( KIP ) dan juga Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) di Manado, Sulawesi Utara pada hari Kami ( 28/5/2015 ). Tidak hanya membagikan kartu sakti ini, tapi Jokowi pemilik nama Joko Widodo ini juga membagikan beberapa sepeda kepada warga.

Acara ini digelar di Puskesmas Talawaan, Minahasa Utara. Jokowi berpesan kepada para warga supaya tidak menggunakan kartu sakti ini untuk hal yang tidak – tidak seperti halnya membeli pulsa, bilamana ada yang menggunakannya untuk membeli pulsa, maka kartu saktinya akan ditarik dari tangan pemakai.

Seusai dirinya membagikan kartu sakti dan memberikan pengarahan kepada warga di Puskesmas Talawaan, Minahasa Utara. Ia juga kembali menawarkan kepada perwakilan penerima kartu untuk mendapatkan sepeda yang akan dia bagikan secara gratis. Namun, harus bisa menjawab pertanyaannya terlebih dahulu. Lima sepeda pun sudah disiapkan oleh bapak Presiden RI ini.

Pertanyaan pertama pun dijawab oleh salah seorang siswa SMA, dimana ia dipilih dari beberapa siswa yang mengangkat Kartu Indonesia Pintarnya. Jokowi menanyakan kepada siswa SMA tersebut dengan pertanyaan yang cukup mudah, yaitu hanya menyebutkan 5 provinsi yang ada di Indonesia. Siswa SMA itu pun merasa sedikit berpikir dan grogi saat akan menjawab, tetapi pada akhirnya, ia pun berhasil menjawab pertanyaan dari bapak presiden RI ini.



Dalam kunjungannya ke Minahasa, Jokowi menyalurkan kartu sakti yang berjumlah 2.419 terdiri dari 449 KKS, 456 KIP, dan 1.514 KIS.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here