Ini Dia Ciri Khas Pengusaha yang Sukses

0
804
Ciri Khas Pengusaha Sukses

Seorang pengusaha tentu tidaklah selalu mulus. Tapi, jangan pernah takut akan sebuah kegagalan selama anda memiliki ciri khas bahwa anda adalah seorang pengusaha yang sukses. Secara fakta, setiap orang mampu menjadi seorang pengusaha. Hanya tinggal bagaimana kemauan dari orang tersebut saja. Tidak pernah memandang cantik atau tampannya seseorang.

Setiap orang tentu ingin menjadi bos untuk dirinya sendiri dan menikmati kebebasan. Bagaimana tidak, seorang pengusaha dapat melakukan schedule jadwal sesuai dengan yang dirinya perlukan, selama tidak keluar dari batas tanggung jawab yang harus dilakukan. Lalu apa sih ciri khas seorang pengusaha yang sukses?. Berikut ini 7 ciri khas pengusaha sukses.

1. Minat yang Kuat

Sebagai seorang pengusaha wajib memiliki minat yang kuat dalam artian anda memang ingin menjadi seorang pengusaha, bukan minat untuk mendapatkan uang dari sebuah usaha. Sebab, dalam kamus pengusaha. Hasil bukanlah yang utama, tapi bagaimana tingkat usaha yang kita lakukan.



2. Sangat Tegas

Pengusaha harus menjadi sosok yang tegas, dalam artian tegas dalam mengambil keputusan. Bila anda terlalu banyak memikirkan hal – hal sebelum mengambil keputusan, maka langkah anda berkemungkinan diambil oleh orang lain. Jadilah pengusaha yang efektif dengan mengambil secara cepat dan akurat.

3. Pengembangan Diri

Sebagai seorang manusia, tentu kita perlu melatih diri kita terutama dalam segi emosi. Sebagai contoh, Dario Zadro yang selalu membaca buku pengembangan diri setiap pukul 5 pagi. Hal ini ia lakukan guna mengembangkan dirinya dan menjadi pemipin yang baik untuk para jajarannya.

4. Sangat Fokus

Fokus merupakan kunci utama dalam menjadi pengusaha, tidak perlu menimbang apa usaha anda, bagaimana hasil yang anda dapat dan melihat kesuksesan orang lain. Lakukan apa yang perlu anda lakukan dan fokus pada apa yang anda lakukan. Kebanyakan para pengusaha yang gagal disebabkan kurang fokus, mereka terlalu banyak mencoba hal – hal yang baru dan kurang memprioritasi usaha lamanya.

5. Berani Mengambil Resiko

Resiko dalam menjadi seorang pengusaha tentu sudah tidak dapat dihindari lagi. Meski kita sudah menyusun matang – matang rencana usaha kita, belum tentu hal tersebut dapat berjalan dengan mulus. Maka dari itu, ketika anda mendapatkan resiko dalam berusaha, tetaplah maju apapun itu rintangannya. Ketika anda mundur, maka anda akan mengulangnya dari Nol kembali

6. Selalu Berbeda

Jadilah yang berbeda. Pernahkah anda membaca biografi kesuksesan para pengusaha di dunia?. Bila iya, coba temukan apa yang berbeda antara satu pengusaha dengan pengusaha lainnya. Tentu, semua memiliki perbedaan. Oleh karena itu, ciptakanlah sebuah pemikiran yang berbeda dan tidak berfikir secara stereotype.

7. Merencanakan Tujuan Baru

Sebagai seorang pengusaha anda perlu merencakan tujuan baru sebagai target yang perlu anda capai. Bila pada saat ini anda mendapatkan pendapatan sekian, maka buatlah target baru untuk 3 bulan, 6 bulan bahkan 1 tahun ke depan, Semua terserah anda. Hal ini perlu dilakukan guna memberikan motivasi kepada anda untuk dicapai.

Komentar