661 Orang di Pantai Parangtritis Tersengat Ubur – Ubur

0
401
Sengatan Ubur - Ubur di Parangtritis

Hari ini, total ada 661 orang yang tersengat oleh ubur – ubur. Kebanyakan dari mereka adalah para turis yang hendak mandi di Pantai Parangtritis. Pihak Search and Rescue ( SAR Limnas ) sebetulnya sudah menghimbau k epada para wisatawan untuk tidak mandi di pantai, sebab sekarang sedang musim ubur – ubur. Namun, peringatan ini diabaikan oleh kebanyakan turis.

Korban pun mulai banyak berjatuhan dari hari ke hari, pada hari Jumat ada 37 orang tersengat ubur – ubur, Sabtu 3 orang, Minggu 198 orang dan Senin ( 20/7/2015 ) ada 661 Orang. Banyak dari korban sengatan ubur – ubur adalah para ibu dan anak. Bahkan ada yang tidak kuat ketika menahan panas yang disebabkan oleh sengatan ubur – ubur hingga jatuh pingsan.

“Mereka mengeluhkan panas. Ada yang pingsan ibu-ibu ada dua orang tadi,” ujar Rio selaku anggota SAR Parangtritis.

Sengatan ubur – ubur ini memang tidak mematikan, namun dapat membuat suhu badan meningkat dan menyebabkan panas disekujur tubuh. Sampai saat ini belum ada korban yang sampai dilarikan ke rumah sakit. Penanganan pertama cukup diberikan cuka saja.



Bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Parangtritis, diharapkan untuk menaati pemberitahuan yang diberitahukan oleh pihak tim SAR. Sebab, bila sudah terjadi seperti ini anda sendiri yang akan mengalami kerepotan.

Komentar