Nama Budi Waseso Dicemarkan, Ini Dia Saksinya

0
775

Salah satu anggota polri bernama AKBP Fitrila Rizal menjadi saksi atas pencemaran nama baik dari Budi Waseso, meskipun Budi Waseso sudah berstatus sebagai almarhum, namun tetap saja, yang namanya nama baik akan selalu dikenang sepanjang masa. Budi Waseso meninggal dunia pukul 03.00 WITA akibat serangan jantung, ia meninggal 7 jam sebelum persidangan dimulai. Lantas apa sih sebenarnya pencemaran terhadap nama baik Budi Waseso ini?.

Menurut Jaksa Penuntut Hukum ( JPU ) dari Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Gerson A Saudila, ia berpendapat bahwa Fitrizal Sila adalah salah seorang saksi penting dalam kasus tersebut. Fitrizal Sila merasa kaget bila namanya ini akan menjadi saksi atas pencemaran nama baik Budi Waseso.

Kasus ini bermula dari Rusli salah satu rekan kerjanya yang melaporkan kinerja dari Budi Waseso, ia merasa bahwa kinerja Budi Waseso tidak baik. Akibatnya, Budi Waseso pun tidak tinggal diam, mengetahui hal ini, ia segera melaporkan kasus pencemaran nama baiknya ini ke Polda Gorontalo.

Beberapa hal yang dilaporkan oleh Rusli diantaranya mengenai tudingan keberpihakan Budi Waseso kepada salah satu calon dalam pemilihan gubernur dan walikota di Gorontalo dan juga ketidakhadiran Budi disetiap rapat musyawarah pimpinan daerah.



“Apa dilaporkan mengenai saya tidak terbukti, makanya saya tempuh jalur hukum agar hal ini tidak terulang,” tutup Budi Waseso saat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here