Pembalap F1 Muda Bernama Jules Bianchi Meninggal Dunia

0
546
Pembalap Muda Jules Bianchi

Kecelakaan yang terjadi di arena balap Suzuka, Jepang telah menewaskan pembalap muda berbakat bernama Jules Bianchi, ia merupakan salah satu pembalap F1 termuda. Setelah koma selama sembilan bulan lamanya, akhirnya ia meninggal.

Banyak yang menyayangkan atas meninggalnya Jules Bianchi, sebab ia juga banyak diincar oleh banyak tim besar F1 dengan potensinya yang besar dalam dunia balap F1.

Jules Bianchi adalah seorang pemuda yang berasal dari Prancis, ia lahir pada 3 Agustus 1989 di Nice, Prancis. Sejak kecil ia memang sudah bercita – cita menjadi pembalap, ia ingin mengikuti jejak pamannya yang juga seorang pembalap, bernama Lucien Cianchi. Sayangnya, Lucien pun mengalami hal yang serupa, ia meninggal di arena balap pada tahun 1969.

Jules Bianchi mulai masuk dunia balap sejak usianya 3 tahun, saat itu ia menjajal Go Kart. Kemudian pada tahun 2003, ia mengikuti balapan Go Kart Junior. Kemudian, ia dikontrak oleh Maranello Karting. Empat tahun kemudian Bianchi bergabung dengan Formula Renault 2.0 dan berhasil memenangkan ajang balap Prancis saat itu.



Pada tahun 2008, ia pindah ke F3 Euro Series. Setahun kemudian, dia berhasil sembilang kemenangan selama satu tahun. Bianchi juga mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Ferrari dan masuk sekolah mengemudi milik Ferrari, disanalah Bianchi mengalami perkembangan dengan sangat pesat. Pada tahun 2010, Bianchi berhasil menjadi juara ketiga dalam ajang Balapan GP2 dengan poin 52.

Pada tahun 2013, karirnya berkembang cukup pesat, dalam ajang balapan Grand Prix F1 ia dinilai cemerlang oleh banyak pengamat F1 dan kontraknya pun diperpanjang dengan Marussia selama semusim. Jules Bianchi juga dilirik oleh Ferrari sebagai pembalap mereka untuk beberapa tahun kedepan.

Sayangnya, karir cemerlang dari pembalap muda ini harus terhenti sampai disini, segala impian pun kandas akibat kecelakaan yang menimpanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here